Erling Haaland Jadi Rebutan Duo Raksasa La Liga - Vivagoal.com
Laporta: Barcelona Masih Mungkin Datangkan Haaland
Erling Haaland, Foto: dok Goal Indonesia

Erling Haaland Jadi Rebutan Duo Raksasa La Liga

Daniel Nugraha - January 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Barcelona dan juga Real Madrid kini sama sama menginginkan hal yang sama. Tidak lain adalah jasa striker Borussia Dortmund yaitu Erling Haaland. Persaingan antara kedua tim raksasa Spanyol untuk mendapatkan Haaland menjadi cukup sengit.

Seperti yang diketahui, sebenarnya Real Madrid sendiri awalnya memang menginginkan Kylian Mbappe ke dalam skuat mereka. Akan tetapi muncul ide untuk menduetkan Mbappe dengan Haaland.

Hal inilah yang kini membuat skuat Los Blancos menginginkan jasa Erling Haaland. Akan tetapi ada halangan yang cukup berat bagi Madrid untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut, dan itu adalah agen Haaland, Mino Raiola.


Baca Juga:


Presiden Real Madrid, Florentino Perez bukanlah sosok dengan rekor yang cukup baik saat berurusan dengan Mino Raiola. Di sisi lain Presiden Barcelona, Joan Laporta malah memiliki hubungan yang sangat baik dengan Raiola.

Seperti yang diketahui, saat ini Barca benar-benar membutuhkan pemain kuat untuk bisa bangkit. Terutama setelah kepergian Lionel Messi pertengahan 2021 silam.

Akan tetapi hubungan baik Laporta dengan Raiola bukan berarti mereka dipastikan akan bisa mendapatkan Erling Haaland musim ini. Karena ada faktor lain yang juga ikut berperan.

Faktor tersebut adalah bagaimana Real Madrid kini menjadi pemimpin dalam klasemen sementara La Liga 2021/22. Performa dari Madrid yang sangat apik dan juga konsisten di bawah Carlo Ancelotti. Semua itu bisa menjadi sebuah keunggulan yang lebih menarik bagi pemain bintang seperti Erling Haaland untuk mengembangkan kariernya.

Di sisi lain, Presiden La Liga yaitu Javier Tebas juga mengharapkan bintang Borussia Dortmund tersebut untuk bermain di Spanyol. Tebas sendiri lebih optimistis kalau Haaland akan bermain untuk Real Madrid.

“Saya berharap Mbappe dan Haaland bermain di Real Madrid atau tim Spanyol lainnya. Real Madrid memiliki kapasitas untuk melakukannya dengan manajemen yang mereka miliki, mereka bisa memainkan keduanya,” kata Tebas. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com