Evan Dimas Butuh Waktu Empat Minggu Tuk Pulih dari Cedera

0
149
Evan Dimas Butuh Waktu Empat Minggu Tuk Pulih dari Cedera

VivagoalLiga IndonesiaPasca mengalami cedera di partai pamungkas Sea Games 2019, Evan Dimas Darmono diklaim harus menepi hingga sebulan lamanya karena masalah pada kakinya.

Cedera tersebut didapatkan Evan kala ia mengalami benturan dari pemain Vietnam, Doan Van Hau. Di menit ke-19, pemain Barito Putera itu pun harus ditarik keluar. Bedasarkan laporan dokter tim Timnas Indonesia Syarief Alwi, Evan harus menepi hingga sebulan untuk memulihkan cederanya

“Untuk Evan Dimas telah dilakukan pemeriksaan X-Ray ankle kiri dan MRI pada ankle kiri. Hasilnya, tidak ditemukan kelainan pada tulang pergelangan,” ujar Syarief Alwi, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“Ada oedem [penimbunan cairan interstitial yang abnormal atau berlebihan] pada jaringan sekitar ankle kiri dan sedikit sprain ligamen [terkilir] tingkat dua,” tuturnya.

Bahkan, Syarief menyarankan Evan menjalani terapi kompres es batu tiap dua jam sekali selama satu minggu. Bahkan ia menganjurkan Evan untuk mengonsumsesi obat penghilang rasa nyeri secara stimultan hingga keadaannya membaik

“Selama dua sampai tiga minggu Evan Dimas juga harus menjalani fisioterapi. Di minggu keempat dia baru bisa menjalani persiapan penguatan otot dan pergelangan kaki,” kata Syarief.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here