12 Bulan Absen, Dele Alli Kembali Berlatih!
Sumber: Goal

Everton Berpotensi Tak Mainkan Lagi Dele Alli, Mengapa?

Rizal Saleh - November 3, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Everton berpotensi tak memainkan Dele Alli kembali lantaran ada klasul penampilan dalam kontraknya. Mereka harus membayar sejumlah uang andai rilis tersebut terpenuhi.

Everton saat ini tengah bicara dengan Tottenham terkait rilis Dele di angka 10 juta paun andai sang pemain sudah mengepak 20 laga bersama tim asal Merseyside itu. Sejauh ini, ia sudah memainkan 13 laga bersama klub, terpaut 7 laga dari rilis yang sudah disepakati.

Direktur olahraga klub, Kevin Thelwell mengklaim jika solusi dari hal tersebut tengah dicati. Manajer Toffess, Sean Dyche sudah bicara soal masalah tersbeut namun belum ada hal kongkret yang bakal disepakati terkait hal tersebut.

Everton Berpotensi Tak Mainkan Lagi Dele Alli, Mengapa?
Sumber: Sportstar

“Kevin membuat beberapa telepon untuk memperjelas masalah. Apa yang terjadi setelahnya? Belum ada yang berganti setelah telepon tersebut,” ucap Dyche.


Baca Juga:


Everton saat ini tengah dihadapkan dengan potensi pengulangan poin sebanyak 12 kali lantaran masalah finansial fair play. Oleh karenanya, pembayaran klausul yang sudah disepakati dengan Spurs akan membuat posisi mereka kian sulit.

Dele sejatinya sempat dipinjamkan ke Besiktas namun performanya tak berjalan maksimal. Ia pun kembali kemtim dan mengalami masalah pangkal paha. Namun pasca pulih dari cedera, kemungkinannya untuk bermain masih amat terbuka. Terdekat, Evertin bakal kembali bermain melawan Brighton dalam laga kandangnya di Goodsion Park, Sabtu (4/11).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com