Fabiano Terancam Absen di Putaran Pertama Shopee Liga 1

0
377
Fabiano

VivagoalLiga IndonesiaProses naturalisasi bek anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame hingga saat ini belum juga rampung. Alhasil, pemain kelahiran Brasil tersebut terancam absen di laga perdana Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persib melawan Persipura Jayapura di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/219) malam.

Parahnya lagi, jika proses naturalisasi tersebut tak kunjung selesai pekan ini, Fabiano diharuskan harus absen dalam waktu yang lama. Tanpa paspor Indonesia, Fabiano dipastikan absen membela Maung Bandung hingga putaran pertama Liga 1 berakhir.

[irp]

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono berharap kondisi itu tidak sampai terjadi. Selain itu ia pun meminta proses naturalisasi sang pemain bisa dilancarkan sebelum jendela transfer pemain ditutup untuk Liga 1 2019.

 

“Kalau memang proses naturalisasi Fabiano belum juga rampung, kami serahkan keputusannya ke pelatih kepala, Robert Rene untuk mencari solusi terbaik. Tapi kami akan segera melakukan pengecekan lagi menyangkut proses naturalisasi Fabiano, sudah sampai dimana, karena waktu yang tersisa sudah sangat mepet,” ujar Kuswara.

[irp]

Di sisi lain, pelatih Persib, Rene Alberts mengaku masih akan menunggu kepastian status WNI Fabiano ya. Pasalnya, Fabiano sudah tidak memungkinkan untuk didaftarkan sebagai pemain asing.

“Kami tunggu sampai tanggal 20 Mei nanti. Kalau memang tidak bisa selesai, tidak apa-apa, karena kami masih punya 29 pemain yang siap,” kata Robert.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here