Fabinho: Mbappe Lebih Dulu Menang Ballon D’Or, Neymar Menyusul

0
391
PSG Bantah Pernyataan Mbappe Soal Hengkang ke Madrid

Vivagoal Liga Champions – Fabinho melontarkan dukungan buat mantan rekan setimnya di AS Monaco, Kylian Mbappe untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or pada masa mendatang. Menurutnya, Mbappe akan lebih dulu memenangi bola emas itu ketimbang Neymar.

Mbappe saat ini memang disebut-sebut sebagai salah satu penyerang muda paling berbahaya di seantero dunia. Sukses membawa negaranya Prancis jadi juara dunia, penyerang berusia 20 tahun itu pun lantas meraih penghargaan Kopa Trophy yang setara Ballon d’Or namun ditujukan tuk pemain Muda under 23. Selain itu, namanya juga masuk dalam tim terbaik dunia FIFA FIFPro World XI.

Di sisi lain, Neymar sejatinya sejak tahun 2015 silam secara konsisten masuk dalam lima besar daftar finalis Ballon d’Or sebelum finish di urutan ke-12 pada tahun 2018 lalu dan tidak masuk dalam 30 besar nama calon peraih Bola emas tersebut pada 2019 kemarin.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Penghasilan Tertinggi di Masing-masing Liga Eropa

Tapi biar bagaimanapun, banyak pihak yang menilai Neymar masih sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Brasil itu bahkan masih digadang-gadang jadi penerus Ronaldo dan Messi tuk mendominasi jagat sepakbola di masa depan.

Fabinho sendiri yang pernah tiga musim dengan Mbappe percaya bahwa penyerang 21 tahun tersebut bakal bisa memenangkan gelar individual paling prestisius itu. Menurutnya, jika mampu terus tampil konsisten di level tertinggi, bukan tidak mungkin Mbappe akan melampaui capaian Neymar meraih Ballon d’Or musim mendatang.

“Mbappe akan memiliki sebuah Ballon d’Or sebelum Neymar. Disini saya membicarakan dua pemain dengan bakat yang luar biasa.” ucap Fabinho dilansir dari Telefoot.

“Aku akan menyambut dia di Liverpool. Tapi saya kira tidak ada klub yang bisa membeli Mbappe dari PSG. Saya rasa tidak ada satu pun klub, ya memang begitu, dan Liverpool pun tidak akan mampu. Segampang itu saja.” lanjutnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here