Fakta-Fakta Seputar Duel Man City vs Liverpool - Vivagoal.com
Fakta-Fakta Seputar Duel Man City vs Liverpool
Man City vs Liverpool, Foto: dok situs resmi Liverpool

Fakta-Fakta Seputar Duel Man City vs Liverpool

A Hendra - April 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City akan berduel dengan Liverpool di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.  Terdapat sejumlah fakta menarik seputar pertarungan dua raksasa Premier League ini.

Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool bakal dilangsungkan di Etihad Stadium, Minggu (10/4) malam WIB. Kedua tim sama-sama mengusung target ingin menang demi misi merajai puncak klasemen Liga Inggris.

Di atas kertas, Manchester City jelas difavoritkan menang atas The Reds. Hal itu merujuk pada head to head kedua tim, di mana The Citizens tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, dengan mengantongi dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Drawing 8 Besar Liga Champions, Siapa Paling Dihindari Man City
Man City vs Liverpool, Foto: dok Goal

Selain itu, Man City juga akan bermain di kandang sendiri. Keuntungan lainnya, Liverpool belum pernah bisa menang dalam dua lawatan terakhirnya ke Etihad, dengan satu imbang dan sekali kalah. Bahkan dalam dua duel tersebut, Liverpool hanya mampu bikin satu gol, dan kebobolan sebanyak lima gol.

Situasi kian sulit buat Liverpool karena Man City mampu memenangkan sembilan dari 12 laga kandangnya di Liga Inggris musim ini. Berikut rangkuman rekor-rekor yang pernah tercipta dari duel kedua tim yang dikuti dari Opta. (IRM)


Baca Juga:


– Sejak November 2015 silam, atau sejak duel pertama Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool di Etihad, Man City cuma sekali kalah dalam 12 laga kandang terakhirnya, dengan mengantongi 7 kemenangan dan empat hasil imbang.

– Liverpool pernah merasakan rentetan laga tanpa kemenangan terpanjang melawan Man City, yakni sebanyak lima laga yang terjadi pada November 2011 hingga Desember 2013. Saat ini, Liverpool sudah mendekati rekor tersebut dengan telah tanpa kemenangan di empat pertemuan terakhir melawan City (dua imbang, dua kalah).

– Kali terakhir Liverpool mampu mencatatkan clean sheet saat bertandang ke markas Man City terjadi sudah cukup lama, yakni Februari 2010 di mana saat itu kedua tim hanya bisa bermain imbang 0-0.

– Manajer Man City Pep Guardiola paling banyak kalah saat menghadapi Juergen Klopp di seluruh kompetisi (8x). Di sisi lain, Klopp juga paling sering kalah saat menghadapi Guardiola dan Felix Magath (8x).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com