Fans AS Roma Serang Anthony Taylor di Bandara, Komite Wasit Inggris Murka - Vivagoal.com
Fans AS Roma Serang Anthony Taylor di Bandara, Komite Wasit Inggris Murka
Anthony Taylor, Foto: dok Goal

Fans AS Roma Serang Anthony Taylor di Bandara, Komite Wasit Inggris Murka

A Hendra - June 2, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Wasit Anthony Taylor yang dianggap berat sebelah di final Liga Europa 2022/2023.  Hal tersebut membuatnya diserang fans AS Roma. Komite Wasit Liga Inggris pun mengecam sikap anarkis para suporter Giallorossi.

Insiden serangan terhadap Anthony Taylor terjadi di bandara Budapest, Hungaria, ketika Anthony Taylor dan keluarga hendak bertolak ke Inggris. Di bandara, Taylor yang sudah ditunggu sejumlah suporter AS Roma mendapatkan cacian, bahkan sampai berusaha didorong, termasuk melempar kursi ke rombongan Taylor.

Pihak keamanan bandara langsung berinisiatif mengamankan Taylor dan rombongan ke sebuah ruangan. Meski begitu, tindakan anarki yang dipertontonkan segenap fans AS Roma mendapatkan banyak kecaman, termasuk dari komite wasit Premier League (PGMOL).

Fans AS Roma Serang Anthony Taylor di Bandara, Komite Wasit Inggris Murka
Anthony Taylor, Foto: dok Bola Okezone

“PGMOL menyadari ada video-video yang beredar di medial sosial, yang menunjukkan Anthony Taylor dan keluarganya dilecehkan dan diserang di bandara Budapest,” ungkap pernyataan resmi PGMOL.


Baca Juga:


“Kami terkejut dengan pelecehan menjijikkan dan tidak dapat dibenarkan yang diarahkan ke Anthony dan keluarganya saat dia mencoba pulang dari tugas menjadi wasit final Liga Eropa UEFA. Kami akan terus memberikan dukungan penuh ke Anthony dan keluarganya.”

Anthony Taylor sendiri memang mendapat banyak sorotan usai memimpin laga AS Roma vs Sevilla di Final Liga Europa, Kamis (1/6) di Puskas Arena, Budapest. Wasit asal Inggris tersebut dianggap tidak adil alias sentimen pada Roma.

Bagaimana tidak, ada tiga keputusan Taylor yang amat kontroversial dan begitu merugikan pihak Roma. Seperti handball pemain Sevilla yang tak dihukum penalti dan potensi kartu merah Erik Lamela. Bahkan, pelatih AS Roma, Jose Mourinho sampai menunggu Taylor di parkiran bus cuma untuk melontarkan caci maki. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com