Fans Desak Marco Rose Untuk Bertahan Di Gladbach - Vivagoal.com
Fans Desak Marco Rose Untuk Bertahan Di Gladbach
Moenchengladbach Fans. Sumber: SoccerBible

Fans Desak Marco Rose Untuk Bertahan Di Gladbach

Rachmat Ramadhan - February 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kekalahan Gladbach dari rekan sekota FC Koln menimbulkan gelombang protes keras dari berbagai alians suporter. Bahkan saat ini kritik yang ditujukan kepada pelatih Marco Rose jauh lebih kuat.

Protes suporter berasal dari dua hal yang sangat penting bagi mereka yakni rotasi pemain di laga derby yang menimbulkan kekalahan dan isu kepergian pelatih terbaik yang mereka punya saat ini. kabar kepergian Rose ke Borussia Dortmund dianggap menjadi hal paling mengganggu mereka saat ini.

Dalam wawancara dengan FanProjekts Mönchengladbach, pemimpin suporter Gladbach, Thomas Ludwing memberikan pernyataan terkait protes pada Rose. Dalam pernyataan tersebut ia meminta agar Rose tetap bertahan untuk memberikan kontrbusi kepada klub.

“Marco ( Rose), Kami sangat ingin membangun sebuah monumen yang didedikasikan untuk Anda di akhir waktu Anda bersama kami. Kami sangat menghargai bahwa sangat mungkin untuk berjalan melalui hamparan sejarah klub denganmu.” Ungkap Ludwig kepada Fanprojekts sepeti dikutip Bulinews.


Baca Juga:


Kehadiran Rose di Moenchengladbach musim ini danggap memberikan angin segar yang sudah dinantikan suporter setelah sekian lama. Gladbach bisa kembali ke liga Champions dan menjadi kuda hitam di kompetisi Bundesliga.

Atas torehan tersebut, Ludwig mengatakan tentu saja Rose akan mendapat banyak apresiasi langsung jika saja bukan di masa pandemi.

“Dalam masa normal, kami akan berada di stadion mengiringi pelatih dan tim ke ruang ganti dengan tepuk tangan meriah,” kata Ludwig

Ia merasa sangat terganggu dengan kabar kepindahan Rose ke Dortmund. Ia menganggap klub itu menjadi sumbergangguan dan sudah “merobek akar kesuksesan” klub yang kini sedang tumbuh.

Gelopmbang protes dari fans Gladbach memberikan sinyal kepada Rose untuk memberikan komentar mengenai ketertarikan Dortmund kepadanya. Pasalnnya hingga saat ini pelatih 44 tahun masih belum memberikan kejelasan tentang masa depannya untuk Gladbach dan terkesan memilih untuk diam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com