Fantastis! Wonderkid Bayern Cetak Gol Perdana Di Laga Debut pada Sentuhan Pertama

0
67
Fantastis! Wonderkid Bayern Cetak Gol Perdana Di Laga Debut pada Sentuhan Pertama

Vivagoal Bundesliga – Pujian setinggi langit dilontarkan kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer kepada pemain muda Joshua Zirkzee. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu mampu mencetak gol perdana di laga debutnya pada sentuhan pertama saat Bayern menang 3-1 atas Freiburg.

Bayern melakoni laga tandang ke Stadion Schwarzwald, markas Freiburg dalam lanjutan pekan ke-16 Bundesliga Jerman, Kamis (19/12/2019) dinihari WIB. Saat laga diperkirakan akan berakhir dengan skor sama kuat 1-1, Joshua Zirkzee yang baru masuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-90, melakukan sentuhan bola pertamanya di area kotak penalti Freiburg.

Baca juga: Taklukan Freiburg, Bayern Munchen Dibantu Dewi Fortuna

Tanpa berpikir panjang, ia langsung melepaskan tendangan keras yang sukses menghujam ke gawang Freiburg tanpa bisa dihalau kiper Mark Flekken. Tiga menit berselang, Serge Gnabry akhirnya memastikan kemenangan Bayern 3-1 atas tim tuan rumah.

Khusus untuk Joshua, laga tersebut menjadi pertandingan debutnya musim ini dalam balutan kostum skuad utama Bayern. Sebelumnya, dia banyak berkutat di tim akademi Die Roten yang bermain di divisi III Liga Jerman.

Menariknya lagi, selain gol tersebut adalah gol perdananya untuk Bayern, Joshua membuat golnya itu hanya dengan satu sentuhan pertama. Semua catatan sensasionalnya itu pun menuai apresiasi tinggi dari Neuer.

“Fantastis! Dia adalah pemain yang punya kekuatan dan postur yang bagus, sangat cepat dalam pengambilan keputusan. Selalu sulit bagi kiper manapun untuk mengantisipasi hal seperti itu.” ucap Neuer seperti dilansir dari Sport Bild.

“Joshua hanya menunggu waktu untuk bereaksi lebih banyak lagi dan terus melakukan sesuatu dengan bagus.” sambungnya.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Untuk tambahan, gol debut Joshua di laga kontra Freiburg tersebut menobatkannya menjadi pencetak gol termuda Bundesliga musim ini. Ia membuat satu gol itu di usia 18 tahun, 6 bulan 26 hari. Joshua lebih muda 3 bulan 3 hari dari rekan seklubnya, Alphonso Davies.

Selain itu, Joshua juga jadi pemain Belanda termuda yang bisa mencetak gol di ajang Bundesliga. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Jeffrey Bruma saat membawa Hamburg menang 2-1 di kandang Stuttgart pada 23 September 2011 silam. Bruma melakukannya di umur 19 tahun 10 bulan 10 hari.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here