FC Koln Resmi Daratkan Bintang Muda RB Leipzig Ini - Vivagoal.com
FC Koln Resmi Daratkan Bintang Muda RB Leipzig Ini
Sumber: dukebainum.com

FC Koln Resmi Daratkan Bintang Muda RB Leipzig Ini

Catrine Mega - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaFC Koln resmi mendatangkan pemain muda RB Leipzig, Eric Martel, ke Stadion RheinEnergie di bursa transfer musim panas ini.

Menghabiskan seluruh karir juniornya bersama RB Leipzig, Martel kemudian dipinjamnkan ke Austria Wien demi memberikan waktu bermain dan pengalaman sepak bola senior kepada sang pemain muda.

Sumber: gettyimages.no

Keputusan Die Roten Bullen ini berbuah manis. Pasalnya permainan pemain 20 tahun itu mendapat perhatian dari tim utama Bundesliga, FC Koln. Rival senegara RB Leipzig ini menyadari potensi yang dimiliki Martel dan segera merampungkan proses transfer dengan klub asalnya, RB Leipzig.

Keduanya sepakat untuk menandatangani kontrak selama empat tahun. Managing director FC Koln, Christian Kellet, mengakui bahwa ia sudah mengikuti perkembangan karir Martel sejak masih di klub pertamanya sebelum bergabung dengan akademi RB Leipzig.


Baca juga:


“Saya sudah mengetahui Eric sejak ia masih di tim muda SSV Jahn Regensburg. Saat itu, dengan talenta sepak bolanya, Eric sudah terkenal dengan mantalitasnya. Kerja kerja dan sikap pantang menyerahnya adalah dua karakteristik yang ingin saya tonjolkan,” tutur Kellet, dilansir dari Bulinews.

Direktur FC Koln ini menambahkan bahwa ia percaya pemain muda RB Leipzig ini bisa membawa permainan timnya ke level sepak bola yang lebih tinggi.

“Sikap seperti ini adalah alasan yang membuat Eric berhasil melambungkan namanya di Austria meskipun usianya yang masih sangat belia. Kepindahannya ke klub kami akan menjadi langkah besar Eric dalam perkembangan karirnya. Namun, ia tetap harus mempertahankan kerja kerasnya jika ingin terus mengembangkan talentanya,” tutup Kellet.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com