FC Nantes Tunda Laga Piala Prancis Tuk Penghormatan ke Emiliano Sala

0
376
FC Nantes Tunda Laga Tuk Menghormati Emiliano Sala

Vivagoal Ligue 1 – Seyogyanya FC Nantes menggelar pertandingan babak 32 besar Piala Prancis di markas Entente SSG, namun karena pesawat yang ditumpangi eks penyerang mereka, Emiliano Sala yang terbang ke Cardiff City dikabarkan hilang kontak, Nantes pun memutuskan untuk menunda laga tersebut.

Sebelumnya, Nantes sudah menyetujui proses transfer Emiliano Sala setelah Cardiff City bersedia menebus sang pemain dengan banderol sebesar 15 juta pounds.

Emiliano Sala sudah bermain selama empat musim di Nantes dengan torehan 12 gol dari 19 penampilannya di ajang kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini. Sebelum berangkat ke Cardiff City di Inggris, Sala sempat mengunggah foto bersama eks rekan setimnya di FC Nantes.

Baca Juga :  Pemain Ini Ingin Segera Pergi dari Munchen

Di postingan tersebut, penyerang 28 tahun itu menuliskan kata-kata yang sempat menjadi tanda tanya, ‘The last goodbye,’ demikian tulisan Sala.

Naas, dalam perjalanannya, pesawat ringan (Light Aircraft) jenis PA-46 Malibu yang ditumpangi Sala bersama Pilot kemudian hilang kontak tepat saat berada di atas Selat Inggris, Senin (21/1/2019) waktu setempat.

Dalam rilis resmi kepolisian Guernsey, Pulau yang berada di selat Inggris di lepas pantai Normandia, mengatakan bahwa tidak ada jejak dari pesawat yang ditumpangi pemain asal Argentina itu, dan tuk sementara waktu menangguhkan pencarian pada Selasa malam, dan melanjutkan pada Rabu waktu setempat.

“Kepolisian Guernsey tidak menemukan tanda-tanda pesawat yang terbang ke Cardiff, Jika mereka mendarat di air, sangat tipis kemungkinan mereka bertahan hidup”.

“Pesawat terbang dari Nantes di barat laut Prancis pukul 19.15 Senin Malam waktu setempat dan terbang di ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut saat mereka mengontak menara pengawas lalu lintas udara Jersey untuk meminta turun ketinggian.” lanjut kepolisian Guernsey.

Sementara itu, ratusan penggemar FC Nantes sudah berkumpul di Place Royal dan meletakkan rangkaian bunga sebagai simbol penghormatan untuk Sala.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here