Ferdinand: Lampard Kan Jadi Opsi Terbaik Bagi Chelsea

0
38
Ferdinand Lampard Kan Jadi Opsi Terbaik Bagi Chelsea

VivagoalLiga Inggris – Kendati belum memiliki banyak pengalaman, namun Rio Ferdinand optimis Frank Lampard mampu meraih kesuksesan di Chelsea. Ia pun membandingkan dengan perjalanan karier Pep Guardiola.

Belakangan santer dikabarkan jika Chelsea akan segera berpisah dengan manajer mereka, Maurizio Sarri. Disebut pria yang baru bekerja satu musim itu akan berlabuh ke Juventus musim depan.

Sederet calon pengganti muncul ke permukaan, salah satunya adalah legenda klub, Frank Lampard.

Lampard sendiri saat ini masih berstatus sebagai manajer tim Divisi Championship, Derby County. Mantan gelandang timnas Inggris itu baru satu musim berkarier sebagai manajer, pertimbangan yang cukup memberatkan bagi kubu Chelsea.

Kendati masih minim pengalaman melatih, namun Ferdinand menilai Lampard adalah pilihan terbaik bagi Chelsea. Ia bahkan membandingkan perjalanan karir Pep Guardiola yang beranjak dari Barcelona B ke tim utama pada 2008 dan langsung meraih kesuksesan di sana.

“Dia [Lampard] adalah pilihan sempurna. Orang-orang bicara soal pengalaman dan lain-lain, tapi pengalaman apa yang dipunya Pep (Guardiola) ketika dia naik ke tim utama Barcelona? Dia melatih pemain-pemain muda di klub,” ujar Ferdinand seperti dilansir Sky Sports.

“Frank mengenal klub dan dia tahu para pemainnya dan para pemain akan menaruh respek kepadanya. Anda bisa lihat dia bisa membawa diri dengan cara tertentu di hadapan media dan di klub sepakbola dan dia bisa membawa perubahan dalam semusim.”

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan jika adanya sanksi transfer pemain membuat Chelsea tak punya banyak pilihan selain menunjuk Lampard. Ia meyakini jika kemampuannya mengelola tim muda akan menjadi kunci kesuksesannya si Stamford Bridge.

“Jika Chelsea terkena hukuman larangan transfer, sejujurnya saya kira mereka tak bisa mencari alternatif lain kecual Frank. Karena dia dan Jody (Morri, asisten manajer Derby), mereka tahu semua anak di usia 16 tahun ke atas. Mereka tahu apa yang bisa mereka lakukan,” lanjut Ferdinand.

Baca Juga :  Scholes Terus Kritik Manchester United

“Sampai sekarang, Chelsea punya pemain-pemain muda terbaik di Inggris. Man City mendekati, tapi selama tahun-tahun di mana mereka punya talenta terbaik, tidak ada yang ke tim utama.”

“Sebagai klub sepakbola, Anda akan berpikir mereka ingin mengubahnya. Kalau mereka ingin mengubah itu, tidak ada (yang pas) selain Frank,” tegas legenda Manchester United tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here