Ferland Mendy Datang, Zidane Tidak Jamin Posisi Wakil Kapten Madrid Aman

0
1050
Ferland Mendy Datang, Zidane Tidak Jamin Posisi Wakil Kapten Madrid Aman

VivagoalLa LigaMarcelo akan punya pesaing baru setelah Real Madrid mendatangkan Ferland Mendy. Masuknya pemain berposisi bek kiri itu membuat pelatih El Real, Zinedine Zidane tidak menjamin posisi Marcelo aman pada musim depan.

Madrid memboyong Ferland Mendy dari klub asal Prancis, Olympique Lyon. Los Blancos kabarnya mengeluarkan dana sebesar 48 juta euro, belum termasuk bonus sebesar 5 juta euro untuk memboyong bek 24 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu.

Mendy sendiri sudah diikat secara resmi pada Kamis (13/6) kemarin dengan kontrak berdurasi enam tahun. Setelah detail transfernya rampung dalam kurun waktu sepekan ini, bek asal Prancis itu direncakan akan segera diperkenalkan ke publik pada Rabu (19/6) pekan depan.

Kedatangan Mendy membuat Marcelo punya kompetitor baru di pos bek kiri. Sebelumnya, bek 31 tahun itu harus bersaing dengan Theo Hernandez dan Fabio Centrao. Namun, keduanya terbukti tidak mampu menyamai level Marcelo sehingga akhirnya dipinjamkan dan dijual ke klub lain.

[irp]

Namun, situasi kini berbeda. Marcelo sedang panen kritik karena performanya yang menurun. Tidak hanya kurang oke saat bertahan, bek asal Brasil itu juga diklaim mulai kurang inisiatif menyerang.

Di sisi lain, sebagai bek kiri, Ferland Mendy yang sempat menimba ilmu di akademi Paris Saint-Germain diklaim punya kualitas komplet plus usia yang masih muda. Dia bahkan disebut-sebut sebagai Kylian Mbappe-nya bek kiri karena begitu baik saat menyerang dan sangat kuat ketika bertahan.

Oleh sebab itu, Zidane tidak menjamin Marcelo masih mendapat tempat di skuat inti El Real musim depan. “Mendy adalah perekrutan penting bagi kami. Dia adalah pemain muda yang mana akan membawa sedikit penyegaran dalam skuat Madrid, dan dia masuk dalam rencana membangun skuat muda tim ini.” kata Zidane dalam situs resmi Madrid.

“Selalu ada kompetisi untuk posisi manapun, dan setiap pemain harus berjuang mendapatkan posisinya.” tegas Zidane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here