Ferran Torres Winger Jangka Panjang Untuk Skuad Manchester City

0
37
Ferran Torres
Sumber: Akun sosial media Torres

Vivagoal – Liga Inggris Manchester City baru saja menuntaskan transfer Ferran Torres dari Valencia pada Rabu (5/8) dini hari WIB. Sang pemain mendapat kontrak panjang hingga 2025 mendatang.

Ketertarikan Manchester City kepada Torres sudah berlangsung beberapa pekan terakhir. Tak disebutkan berapa besar biaya yang dikeluarkan. Beberapa rumor menyebut City mengeluarkan 20 juta pounds saja untuk Torres.

Angka tersebut jelas terbilang sangat kecil melihat nilai transfer pemain saat ini kadang berada di luar nalar. Meski Ferran dibeli dengan harga terjangkau, namun City tetap memiliki ekspektasi tinggi untuk pemain 20 tahun tersebut.

Kendati terhitung belia, namun Torres mampu menjaga tempat utama di skuad Valencia. Tercatat tiga pelatih silih berganti di musim ini. Menariknya Ferran tak tergantikan. Ia bahkan mencatatkan 44 penampilan di semua ajang dengan torehan enam gol dan delapan assist.

Catatan Ferran mungkin tak sebagus pemain muda seperti, Erling Haaland atau Jadon Sancho. Namun pemain berusia 20 tahun itu hanya berjarak dua gol dengan Maxi Gomez yang menjadi top skorer tim, Maxi tercatat hanya mampu menorehkan 10 gol saja.

Tidak hanya itu, Torres juga menjadi salah satu pemain terbaik perihal menciptakan peluang. Dia ada di peringkat ke-13 di antara seluruh pemain La Liga, tidak buruk untuk seorang pemain berlabel jebolan akademi klub.

City sendiri memproyeksikan Ferran sebagai pengganti Leroy Sane yang hengkang ke Munchen. Torres sendiri dinilai cocok mengisi pos winger, mengingat ia memang winger murni. Bahkan Ferran adalah salah satu pemain sayap yang berbahaya saat menyerang, karena memiliki kecepatan, dribel, serta operan yang baik.


Baca Juga:


Tak hanya itu, Torres juga mampu bermain di kedua sisi sayap dengan sama baiknya, sebuah kemampuan yang belum tentu dimiliki pemain sayap lainya. Hanya saja Torres kemungkinan besar tak akan langsung menjadi pilihan utama Pep Guardiola dalam memperkuat tim utama.

Pasalnya ia masih harus bersaing dengan beberapa nama seperti Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling. Bukan sebuah masalah jika dia masih akan menjadi pelapis, di usianya yang masih belia, jelas ini adalah rencana City untuk investasi jangka panjang dalam skuadnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com