Firmino Adalah Pelumnas untuk Motor Serangan Liverpool

0
56
United Sudah Tetapkan Kriteria Striker yang Mereka Inginkan

Vivagoal Liga Inggris Roberto Firmino kembali membuktikan pentingnya peran yang ia berikan untuk Liverpool. Terbaru ia menjadi pelumas bagi motor serangan Liverpool dalam laga kontra Newcastle kemarin.

Dalam laga itu, Firmino baru dimasukkan pada menit 36 menggantikan Divock Origi. Peran krusialnya langsung terlihat di mana ia berhasil membawa tim tampil lebih baik. Mereka lebih ofensif, lebih banyak melepaskan tembakan, dan pada akhirnya mencetak dua gol kemenangan dalam kemenangan 3-1 tersebut.

Jason Burt, analis Daily Telegraph kemudian tak ragu melayangkan pujiannya kepada Firmino. Menurutnya, tanpa peran pemain asal Brasil tersebut maka Sadio Mane dan Mohamed Salah tak akan semudah saat ini untuk mencetak banyak gol.

“Firmino dan Mane membentuk kombinasi yang hebat dan Firmino merupakan pelumas bagi mesin Liverpool,” kata Burt. “Dia membuat Mane dan Salah jadi lebih baik sebab mereka merupakan pemain yang senang menyerang langusung dan sangat cerdas, tetapi Firmino punya sentuhan yang halus dan istimewa.”

“Dia juga menentukan kapan Liverpool harus melakukan tekanan – dia tahu bahwa dia yang pertama menekan lawan, menutup ruang gerak lawan, itu juga kerja kerasnya,” sambungnya.

Baca Juga: Liverpool Tertarik Datangkan Bek Kiri Southampton, Siapa Dia?

Ucapan Burt kemudian mendapat sambutanat positif koresponden ESPN di Brasil, Gedra. Saat ini, pecinta sepak bola di Brasil tengah menyebut Firmino sebagai pemain Brasil terbaik yang pernah bermain di Inggris.

“Ada diskusi di Brasil tentang apakah Firmino merupakan pemain Brasil terbaik yang pernah bermain di Premier League. Tetapi argumen itu dibantah dengan catatan bahwa Firmino tidak membuat banyak assists, dia belum pernah menjuarai Premier League,” kata Gedra.

“Namun, justru itulah yang menjelaskan peran Firmino, sulit mengukur betapa besarnya peran dia untuk tim.Hal Itu tidak tercatat dalam statistik saja, Anda hanya perlu melihat dan menikmatinya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here