Firmino Dinilai Lebih Cocok Bermain di Chelsea Ketimbang Higuain

0
910
Gullit Sebut Firmino Lebih Cocok di Chelsea Daripada Higuain

Vivagoal Liga Inggris – Eks gelandang Chelsea, Ruud Gullit menilai jika Firmino lebih cocok mengisi lini serang dalam skema Sarri ketimbang Higuain.

Lini serang Chelsea yang kurang tajam di separuh musim ini membuat Maurizio Sarri akhirnya mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus. sang pemain sendiri didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan opsi pembelian penuh di akhir masa kontraknya nanti.

Kehadiran higuain membuat Alvaro Morata harus angkat kaki dari Inggris. Kabarnya pemain asal Spanyol tersebut akan merapat ke Atletico Madrid setelah sang pemain dilaporkan sukses menjalani tes medis di sana.

Baca Juga :  Barcelona Ikat Jordi Alba Hingga 2024

Pro dan kontra pun bermunculan seiring kedatangan higuain. Banyak yang menilai jika sang pemain akan menemukan kembali ketajamannya di lini serang selamanya saat masih di Napoli. Saat itu pemain timnas Argentina tersebut berhasil mencetak 36 gol 1 musim di Serie A.

Meski demikian tidak sedikit yang kontra dengan kedatangan higuain termasuk Gullit. Penolakan tersebut dikatakannya setelah ia melihat jika higuain tidak cocok dengan skema permainan yang dikembangkan oleh Sarri.

“Higuain adalah model striker kuno yang membutuhkan banyak umpan silang dan, jika ia bermain di depan sepanjang waktu, ia tidak akan mendapat suplai bola di sana karena cara permai Eden Hazard dan Willian bermain,” cetusnya pada BBC Sport.

“Keduanya selalu masuk ke kotak penalti, menggiring bola lalu menembak, dan mencoba melakukan banyak hal sendirian,” sambung Gullit.

Gullit pun menyampaikan pemain yang cocok main dengan skema Sari ada penyerang Liverpool saat ini, Roberto firmino. Menurutnya firmino lebih aktif bergerak dan sering turun menjemput bola.

Baca Juga :  Pochettino: Ini Sulit Untuk Spurs Ketika Stadion Tak Kunjung Selesai

“Jadi mereka tidak membutuhkan pemain yang merupakan target man, karena Chelsea tidak menggunakan pemain dengan tipe seperti itu dan, di bawah Sarri, mereka tidak pernah melakukannya,” tegasnya.

“Sebaliknya mereka membutuhkan penyerang tengah yang bisa bermain di lini tengah juga, dan efektif pada bola serta menjadi finisher di dalam kotak penalti. Roberto Firmino, yang turun begitu dalam untuk Liverpool, adalah contoh sempurna,” tuturnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here