Florenzi: Kemenangan di Euro 2020 Didedikasikan untuk Semua Orang Italia di Dunia! - Vivagoal.com
Mantan Pangeran Roma Kian Dekat Gabung Tim Tradisional Italia
Sumber: Rakyatnesia

Florenzi: Kemenangan di Euro 2020 Didedikasikan untuk Semua Orang Italia di Dunia!

Heri Susanto - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Fullback Timnas Italia, Alessandro Florenzi menyebut jika kemenangan yang diraih timnya atas Inggris dipersembahkan untuk semua orang Italia di seluruh penjuru dunia.

Italia menang via adu penalti atas Inggris dengan skor 3-2 di Wembley, Senin (17/2) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1 pada 120 menit pertandingan. Di babak tos-tosan, Gianluigi Donnarumma mampu membuat dua penyelamatan apik sekaligus memastikan negaranya mendulang gelar Euro untuk kali kedua sejak 1968 silam.

“Kami mendedikasikan gelar ini untuk orang Italia di seluruh dunia. Kami membuktikan sekali lagi. Semua pemain yang ada dalam tim adalah orang-orang yang spesial,” ungkap Florenzi kepada RAI Sports.

“Tak ada kemenangan tanpa sebuah tim. Saya rasa, kami mulai dan mengakhiri turnamen secara tim. Kesuksesan yang kami raih tak lepas dari kerja keras semua pemain,” tambah mantan punggawa AS Roma ini.

Di sepanjang turnamen, peran Florenzi memang tak begitu terlihat lantaran ia menderita cedera. Posisinya harus digantikan oleh  Giovanni Di Lorenzo. Ia hanya bermain dua kali di turnamen empat tahunan ini.

Dengan juaranya Italia, mereka sukses mengulang kesuksesan yang pernah diraih di tahun 1968 silam. Azzurri sejatinya sempat bermain dalam dua partai final Euro yakni pada thaun 2000 dan 2012 lalu. Namun pada dua laga pamungkasnya, Italia harus keok dari Prancis dan juga Spanyol.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta