Freiburg vs Dortmund: Ambisi Dortmund Untuk Menjaga Asa Juara

0
119
Dortmund Freiburg

Vivagoal BundesligaBorussia Dortmund akan melawat ke kandang Freiburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-30, Minggu (21/4/2019) malam. Bertindak sebagai tim tamu, Dortmund tetap diwajibkan bisa meraup tiga poin jika ingin terus bersaing dengan Bayern Munchen memperebutkan trofi juara musim ini.

Bukan perkara mudah bagi Dortmund untuk mengalahkan Freiburg di Stadion Schwarzwald. Mengingat, sang rival, Munchen pun dipaksa hanya membawa pulang satu poin dalam kunjungannya ke markas Freiburg.

“Freiburg adalah tim dengan organisasi permainan yang bagus. Mereka bisa menutup semua area di lapangan dan membuat pergerakan pemain kami kurang leluasa. Selain itu, mereka juga sangat bagus dalam skema umpan-umpan silang yang tentu membahayakan buat kami,” ujar Lucian Favre, pelatih Dortmund dikutip dari situs resmi klub.

 

Saat ini, Dortmund terpaut empat poin dengan Bayern di posisi puncak setelah Die Roten menang atas Werder Bremen dengan skor 1-0 di Allianz Arena, Sabtu (20/4/2019) malam. Tentu ini menjadi tekanan besar buat Jadon Sancho dkk untuk bisa kembali menempel rival beratnya itu di papan klasemen.

Di sisi lain, Freiburg juga butuh kemenangan untuk menjauhkan mereka dari jeratan degradasi di akhir musim. Dimana Freiburg kini menghuni peringkat ke-13 klasemen dengan 32 poin, selisih 14 poin dari Nuernberg di posisi ke-17 sebagai zona terakhir degradasi.

Baca Juga :  Kelas! Klopp Ucapkan Selamat Kepada Manchester City

Namun, Freiburg cukup percaya diri jelang laga kontea Dortmund malam ini. Pasalnya, dari 14 laga kandang terakhirnya di ajang liga, pasukan Christian Streich hanya menelan tiga kekalahan lima menang dan enam imbang.

“Dortmund akan datang dengan target membawa pulang kemenangan. Tapi, pastinya kami juga sudah menyiapkan diri dengan baik. Kami dalam kondisi sangat bagus saat ini dan itu jadi modal besar kami untuk meladeni mereka,” tegas Streich.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here