Gabriel Jesus Cedera Panjang, Arsenal Belum Pasti Belanja Penyerang Baru - Vivagoal.com
Soal Cederanya Gabriel Jesus, Mikel Arteta Berikan Kabar Terbaru
Gabriel Jesus, Foto: dok Football5star

Gabriel Jesus Cedera Panjang, Arsenal Belum Pasti Belanja Penyerang Baru

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal lagi krisis penyerang tajam menyusul cedera panjang yang dialami Gabriel Jesus. Tapi bukan berarti The Gunners akan belanja striker baru di bursa Januari nanti. Kenapa?

Arsenal diprediksi tidak bisa diperkuat oleh Gabriel Jesus untuk yang tidak sebentar, setelah menjalani operasi pasca mengalami cedera Cruciate Anterior Ligament (ACL) saat membela timnas Brasil di pentas Piala Dunia 2022.

Cederanya penyerang 25 tahun tersebut jelas jadi pukulan telak buat Arsenal. Pasalnya, Jesus nyaris tidak pernah absen sejak direkrut dari Manchester City pada awal musim ini. Dia merupakan figur sentral Arsenal dalam keberhasilan memuncaki klasemen sementara Premier League.

Lakukan Selebrasi Menari, Gabriel Jesus Bela Vinicius yang Jadi Korban Rasisme
Gabriel Jesus, Foto: dok sport detik

Perihal hilangnya kualitas Jesus di lini depan, Arsenal juga kini kekurangan orang di sektor ujung tombak. Praktis, The Gunners kini hanya bisa mengandalkan Reiss Nelson dan Eddie Nketiah di pos itu.

Tapi mengingat Eddie Nketiah punya riwayat cedera lutut juga maka kondisi ini jelas tidak diinginkan para fans karena bisa mengancam peluang mereka meraih gelar Premier League pertamanya setelah 2003 silam. Sayangnya, Mikel Arteta belum memastikan Arsenal bakal belanja striker baru di bursa Januari 2023 mendatang.


Baca Juga:


Menurut manajer asal Spanyol itu, pihak klub baru akan mengambil keputusan ketika sudah mengetahui berapa lama Jesus harus menepi karena cedera.

“Kami baru bisa mengambil langkah ketika sudah mendapat perkiraan berapa lama proses penyembuhannya. Ketika waktunya telah tiba, kami tentu akan mempelajari opsi-opsi yang tersedia dan berusaha mengambil keputusan terbaik,” ucap Arteta dilansir dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com