Gagal di Piala Asia U-16 2018, Ernando Sutaryadi Ambil Sisi Positifnya

0
1218
Berita Bola - Gagal di Piala Asia U-16 2018, Ernando Sutaryadi Ambil Sisi Positifnya

VivagoalBerita Bola – Tim nasional Indonesia U-16 sudah pasti tersingkir dari ajang Piala Asia U-16 2018 setelah ditaklukkan Australia U-16 dengan skor tipis 3-2 di babak perempatfinal yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10) malam.

Meski timnas U-16 gagal melaju ke babak berikutnya, yang sekaligus memupuskan harapannya untuk berlaga di Piala Dunia U-17 tahun depan, namun Ernando Ari Sutaryadi, kiper timnas U-16 mengaku tidak putus asa. Dia bertekad untuk terus latihan keras dan melanjutkan karir profesionalnya di dunia sepak bola.

“Ya mau bagaimana lagi, kami tidak sedang beruntung. Ambil sisi positifnya saja, artinya kami masih harus banyak latihan lagi,” ujar Ernando.

“Untuk kedepannya, saya ingin meningkatkan performa saya, latihan lebih keras lagi, dan kalau bisa mengikuti semua pertandingan yang ada di PPLP Jawa Tengah,” sambung pemain kelahiran Semarang ini.

Sebagai informasi, sepanjang pagelaran Piala Asia U-16 2018, Ernando yang menggunakan nomor punggung 21 adalah andalan pelatih Fakhri Husaini untuk mengawal gawang tim Garuda Muda. Tak jarang, Ernando banyak melakukan penyelamatan penting yang membantu Indonesia keluar sebagai juara grup C Piala Asia U-16.

Yang teranyar adalah saat Indonesia melawan Australia di babak perempat-final. Total ada tiga peluang emas Australia yang berhasil dimentalkan Ernando.

Selalu update berita bola terkini seputar Timnas Indonesia U-16 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here