Gagal Di Piala Presiden, Borneo FC Resmi Pecat Pelatihnya - Vivagoal.com
Gagal Di Piala Presiden, Borneo FC Resmi Pecat Pelatihnya

Gagal Di Piala Presiden, Borneo FC Resmi Pecat Pelatihnya

Fido Moniaga - April 9, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Indonesia – Kegagalan di turnamen pramusim, Piala Presiden 2019 membuat Fabio Lopez menjadi pelatih pertama yang dipecat di musim kompetisi tahun ini. Hal itu bisa terjadi setelah manajemen Borneo FC memutuskan tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Italia itu.

CEO Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengungkapkan bahwa tidak ada masalah antara klub dan Fabio. Adapun keputusan untuk tidak melanjutkan kerjasama lagi diambil oleh kedua belah pihak berdasarkan hasil evaluasi dari kegagalan di Piala Presiden 2019 kemarin.

“Sejak Senin kemarin, kami sudah sepakat untuk mengakhiri kerjasama dengan Fabio. Keputusan ini diambil untuk membuat Borneo FC lebih baik lagi kedepannya.” ujar Nabil dikutip dari laman resmi klub.

[irp]

 

Lebih lanjut, Nabil mengatakan bahwa dalam waktu dekat manajemen akan segera mengumumkan pelatih anyar mereka untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Kendati begitu, Nabil menegaskan bahwa manajemen tidak sembarangan dalam menunjuk pelatih pengganti Fabio.

“Yang jelas sudah ada calon pengganti. Nanti kalau semuanya sudah oke, dan administrasinya beres, saya pasti kasi kabar secepatnya.” sahut Nabil lagi.

Untuk diketahui, di ajang Piala Presiden 2019, Borneo FC bisa dibilang gagal total. Dari tiga pertandingan di fase grup semuanya mereka lalui dengan kekalahan. Kondisi itu kian diperparah karena Titus Bonai dkk gagal mencetak satu pun gol dan harus melihat gawangnya delapan kali kebobolan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com