Gagal Eksekusi Penalti, Pemain Ini Salahkan Stadion Yang Sepi - Vivagoal.com
Gagal Eksekusi Penalti, Pemain Ini Salahkan Stadion Yang Sepi
Florian Niederlechner Melakukan Selebrasi Gol Dengan Semangat (Sumber: Official Club Augusburg)

Gagal Eksekusi Penalti, Pemain Ini Salahkan Stadion Yang Sepi

Fido Moniaga - June 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Eksekusi penalti penyerang Augsburg, Florian Niederlechner gagal berbuah gol saat melawan FC Koln. Niederlechner menyalahkan sepinya stadion atas kegagalannya tersebut.

Pada spieltag ke-30 Bundesliga Jerman, Niederlechner sesungguhnya berpeluang membawa Augsburg unggul lawannya FC Koln di WWK Arena dalam lanjutan Liga Jerman, Senin (8/6/2020) dinihari WIB, setelah timnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-27.

Namun Niederlechner malah gagal mengonversi kesempatan itu jadi sebuah gol. Bola tendangannya berhasil ditepis kiper FC Koln, Timo Horn dan pada akhirnya, kedua tim harus puas berbagi angka usai bermain imbang 1-1.

Niederlechner mengungkapkan kegagalan penaltinya dikarenakan dia merubah arah tendangannya. Dia melakukan itu karena mendengar teriakan pemain lawan kepada kiper Timo Horn, sesuatu yang tak mungkin dia bisa dengar kalau stadion dalam kondisi ramai penonton.

“Saya membuat kesalahan terbesar sebagai eksekutor penalti. Biasanya, saya menendang ke pojok kanan, tapi waktu itu saya mendengar komentar dari lawan karena pertandingan tertutup ini.” sesal Niederlechner seperti dilansir dari ESPN.


Baca Juga:



“Pemain itu berteriak ke kiper agar mengingat ke arah mana saya biasanya menempatkan bola. Dan itu membuat saya berubah pikiran. Itu sebuah kesalahan besar, karena membiarkan diri saya terpengaruh. Padahal, saya sering jadi pahlawan buat tim, dan hari itu saya benar-benar bodoh.” kesalnya.

Akibat kegagalan meraup poin penuh, Niederlechner pun harus melihat klubnya, Augsburg turun ke peringkat 13 klasemen Liga Jerman dengan torehan 32 poin dari 30 laga. Sementara FC Koln ada satu tingkat diatasnya dengan koleksi 35 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com