Gaji Solari Sebagai Pelatih Utama Madrid Seperlima Gaji Guardiola

0
656
Gaji Santiago Solari Seperlima Gaji Guardiola

VivagoalLa Liga – Sebagaimana yang sudah diketahui, beberapa jam lalu, manajemen Real Madrid sudah punya pelatih baru. Santiago Solari diumumkan secara resmi jadi pelatih tetap Los Blancos pengganti Julen Lopetegui, setelah sepakat dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Penunjukan Solari juga sudah disampaikan kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Senin (12/11) waktu setempat. Pelatih 42 tahun tersebut awalnya menjabat pelatih sementara selama dua pekan.

“Keputusan dewan direksi Real Madrid pada hari ini, 13 November 2018 sudah bersepakat menunjuk Santiago Solari menjadi pelatih tim utama hingga 30 Juni 2021,” isi pernyataan tertulis seperti dilansir dari laman resmi madrid.

Untuk diketahui, sebelum Solari resmi dipromosikan jadi pelatih tim utama, Solari adalah seorang pelatih Madrid Castilla atau Madrid B yang bermain di Segunda Division. Solari juga adalah salah satu pelatih dengan salary terkecil di Liga Spanyol saat masih berstatus sebagai caretaker.

Namun, setelah jadi pelatih tetap, gaji Solari secara otomatis ada kenaikan lumayan besar, tapi gaji pelatih asal Argentina itu hanya setengah dari yang pernah didapat Zinedine Zidane.

Sebagai informasi, gaji baru Solari setelah diangkat jadi pelatih utama hanya sebesar 4 juta Euro per musim atau setara Rp 66,8 Milyar per tahun. Jumlah ini cukup kecil jika diukur dengan gaji beberapa pelatih ternama lainnya.

Sebut saja Zidane yang sewaktu masih bekerja di Bernabeu mendapat gaji sebesar 7,5 juta Euro atau sekitar Rp 125,3 Milyar per musim. Bahkan gaji Solari di klub sebesar Madrid, tidak ada apa-apanya jika dibandingkan gaji Guardiola di Manchester City. Gaji Guardiola di City lima kali lebih besar dari gaji yang diterima Solari saat ini.

Dan berikut perbandingan gaji Solari dengan para pelatih terkenal di lima liga top Eropa.

Pep Guardiola 20 juta Euro (Rp 334 Milyar)

Marcelo Lippi 20 juta Euro (Rp 334 Milyar)

Jose Mourinho 14 juta Euro (Rp 233 Milyar)

Carlo Ancelotti 14 juta Euro (Rp 233 Milyar)

Manuel Pellegrini 12 juta Euro (Rp 200,5 Milyar)

Andre Villa-Boas 12 juta Euro (Rp 200,5 Milyar)

Fabio Capello 10 juta Euro (Rp 167 Milyar)

Zinedine Zidane 7,5 juta Euro (Rp 125,3 Milyar)

Diego Simeone 6 juta Euro (Rp 100,2 Milyar)

Santiago Solari 4 juta Euro (Rp 66,8 Milyar)

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here