Galak di Olimpico, AS Roma Siap Kirim Venezia ke Serie B - Vivagoal.com
Galak di Olimpico, AS Roma Siap Kirim Venezia ke Serie B
AS Roma, Jose Mourinho, Foto: dok ESPN

Galak di Olimpico, AS Roma Siap Kirim Venezia ke Serie B

A Hendra - May 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma punya tugas berat untuk menjauhkan diri dari kejaran Fiorentina di tabel klasemen Liga Italia. Tapi berbekal rekor apik di Olimpico, Giallorossi siap menyegel poin penuh pada laga kontra Venezia.

AS Roma akan menjamu Venezia di Olimpico Stadium pada lanjutan giornata ke-37 Liga Italia, Minggu (15/5) dinihari WIB. Jelang duel ini, I Lupi punya misi untuk menjauhkan diri dari kejaran Fiorentina demi mengamankan satu tiket ke zona Eropa musim depan.

Saat ini, Roma berada di peringkat keenam atau zona UEFA Conference League dengan perolehan 59 poin. Pasukan Jose Mourinho hanya unggul selisih gol dari Fiorentina yang menguntit tepat di bawahnya.

Dua Pemain Ini Jadi Andalan AS Roma Putus Puasa Gelar Sejak 2008
Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo, AS Roma, Foto: dok Tribunnews

Roma sebenarnya bisa masuk ke Liga Europa andai bisa mengalahkan Feyenoord di final UEFA Conference League, Kamis (26/5) dinihari WIB. Namun Jose Mourinho tentu saja harus tetap berjaga-jaga.

Maka dari itu, laga kontra Venezia pun menjadi sangat krusial buat Roma setidaknya mengamankan posisi di zona Eropa. Di sisi lain, Venezia juga sedang mencari tiga poin pada laga ini.

Pasalnya, jika sampai kalah atas AS Roma, maka secara otomatis mereka akan dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan, dan bukan tidak mungkin akan menutup musim ini sebagai juru kunci Serie A.


Baca Juga:


Tapi menurut catatan Transfermarkt, Venezia sepertinya sulit merealisasikan targetnya tersebut. Sebab, AS Roma punya modal besar untuk mengantongi poin penuh pada laga kali ini mengingat Tammy Abraham dkk punya rekor bagus saat tampil di Olimpico.

Tercatat, dari tujuh laga kandang terakhirnya di Serie A, AS Roma tak sekalipun merasakan kalah. Bahkan, gawang Rui Patricio sudah tak kebobolan dalam lima dari tujuh laga terakhir di Olimpico.

Sementara itu, Venezia selalu kalah di enam laga tandang terakhirnya di Liga Italia. Parahnya lagi, Venezia kerap menderita kekalahan dengan margin satu gol di lima laga tandang terakhirnya di Serie A. Namun yang perlu diperhatikan adalah, Mourinho yang baru sekali melawan Venezia, kalah 2-3 di pertemuan pertamanya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com