Gantikan Icardi, Inter Buru Striker AS Roma

0
186
Edin Dzeko Semakin Dekat ke Kota Milan

VivagoalSerie A – Nama penyerang AS Roma, Edin Dzeko disebut tengah diminati oleh Inter Milan. Hal itu berkaitan dengan kabar kepergian Mauro Icardi pada musim panas nanti.

Inter sendiri tak kunjung mendapat jalan keluar terkait situasi Icardi. Lebih dari satu bulan terakhir nama sang pemain tak pernah terdapat dalam skuat Inter saat menjalani pertandingan.

Situasi pelik itu sendiri tidak lepas dari pencopotan ban kapten dari legan Icardi pada Februari silam. Sang pemain lantas membalas dengan mogok bermain meski belakangan sudah bersedia kembali berlatih.

Meski demikian, Inter dan Icardi tak juga menemukan titik temu terkait kontrak baru yang tengah dibicarakan keduanya. Manajemen klub pun bersiap melepas sang pemain pada musim panas mendatang dengan opsi menjualnya dengan banderol murah.

Tak hanya itu, Inter kini disebut tengah bergerilya mencari pengganti Icardi. Corriere Dello Sport menyebut jika Inter tengah serius mendatangkan Dzeko dari Roma pada musim panas mendatang.

Baca Juga :  Restorasi Skuat, AC Milan Incar Gelandang Potensial Prancis

Pertimbangan kuat atas Dzeko adalah performa konsisten striker Bosnia tersebut. Sejak bergabung dengan AS Roma pada tahun 2015 silam, ia selalu menjadi pembeda di lini serang Il Lupi. Dalam dua musim terakhir ia bahkan berhasil menjadi top skorer AS Roma di ajang Serie A.

Musim ini ia juga telah membuat 12 gol dan 8 assist bagi AS Roma, sehingga mereka menilai stiker 33 tahun itu bisa menjadi solusi jangka pendek atas kepergian Icardi.

Inter juga memiliki kans cukup besar untuk bisa mendatangkan Dzeko. Pertama adalah keberadaan sosok Luciano Spalletti di Inter. Spalletti sendiri berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Dzeko saat ia menjadi pelatih AS Roma, di mana mantan pemain Manchester City itu sukses mencetak 39 gol dan 15 assist di musim terakhir Spalletti di Roma.

Faktor kedua adalah kabar pertengkaran Dzeko dengan salah satu pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy yang disebut membuat sang pemain tak betah di sana. Dengan situasi panas yang terjadi di Trigoria, bukan tak mungkin jika kepergian Dzeko ke Giuseppe Meazza bakal terealisasi musim panas nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here