Gantikan Ivan Kolev, Persija Tunjuk Pelatih Asal Spanyol, Siapa?

0
116
Gantikan Ivan Kolev, Persija Tunjuk Pelatih Asal Spanyol, Siapa?

VivagoalLiga IndonesiaSetelah Ivan Kolev mengundurkan diri sebagai Pelatih Persija Jakarta, Tim asal Ibu Kota bergerak cepat untuk mendapatkan suksesornya. Pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos Saez guna mengarungi musim kompetisi 2019.

“Persija Jakarta resmi mengontrak Julio Banuelos selama satu musim ke depan. Kami memilih Julio karena kami merasa coach Julio memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Persija,” ungkap CEO Persija, Ferry Paulus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/6).

Nama Julio sendiri bukanlah nama asing di pesepakbolaan Tanah Air. Ia pernah bahu-membahu bersama Luis Milla melatih Timnas Indonesia. Ferry berharap rekam jejak Julio bisa mendongkrak prestasi Macan Kemayoran.

Rekam jejak Julio pun di kursi kepelatihan lumayan panjang. Pelatih kelahiran 7 Desember ini pernah menangani Alaves, Mirandes, Burgos dan Olot. Sementara sebagai asisten pelatih, pria yang pernah menempa karir juniornya di Real Madrid Castilla pernah bergabung bersama AEK Larnaca dan APOEL (Sirpus) Leeds United dan tangan kanan Luis Milla di timnas Senior.

[irp]

“Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds united,” ujar Ferry.

Terkait target, Ferry Paulus ingin agar Pelatih asal Spanyol tersebut mampu memberikan Persija gelar Piala Indonesia. Mancan Kemayoran sendiri saat ini sudah berada di fase semifinal. Sementara di Liga 1, Persija diharapkan kembali tampil menggigit seperti musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here