Gattuso Berbicara Soal Perbedaan Italia dan Spanyol - Vivagoal.com
Valencia Resmi Tunjuk Gennaro Gattuso Jadi Pelatih
Sumber: sport.detik.com

Gattuso Berbicara Soal Perbedaan Italia dan Spanyol

Rizal Saleh - August 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Perbedaan cukup besar sepertinya bakal dirasakan oleh Gennaro Gattuso, terkait dengan gaya bermain tim-tim asal Liga Spanyol, ditengah perjalanan musim perdananya membesut Valencia.

Gennaro Gattuso ditunjuk oleh Valencia untuk mengisi pos kepelatihan mereka mulai musim 2022/23. Gattuso masuk menggantikan Jose Bordalas yang pergi pada Bulan Juni 2022 lalu.

Valencia menjadi tim ketujuh yang ditangani oleh Gattuso sejak memulai karir di dunia kepelatihan pada tahun 2013 silam. Eks gelandang AC Milan itu pun sangat menantikan pengalamannya untuk mentas di Liga Spanyol.

Gattuso Batal Merapat Karena Tottenham Dalam Situasi Pelik
Gennaro Gattuso, foto: dok Kompas

“Ini liga yang sulit. Real Madrid, Barcelona dan Atletico berada di depan semua orang. Mereka memiliki kesamaan, mereka menjaga bola,” ujar Gattuso pada La Gazzetta dello Sport.

“Di sini (di Spanyol) bola memiliki prioritas, bukan kekuatan fisik atau jarak yang ditempuh. Anak-anak tumbuh dengan identitas yang tepat, memikirkan bola.”

Gattuso lalu menjelaskan lebih dalam tentang perbedaan besar yang Ia lihat antara Italia dan Spanyol. Menurutnya, seiring berjalannya waktu banyak pemain-pemain muda di Negeri Pizza yang waktu bermainnya terkikis, terutama karena adanya legiun asing.


Baca Juga:


“Parameter yang berbeda telah diprioritaskan di tingkat pemuda (di Italia), terutama terkait dengan kekuatan fisik. Kami biasa bermain selama 10-12 jam di jalan ketika anak-anak. Sekarang, seorang anak tidak akan bermain lebih dari 7-8 jam per minggu, termasuk pertandingan,” katanya.

“Banyak klub di Italia tidak memiliki cukup lapangan, dan para pemuda harus berbagi yang tersedia. Kita harus memikirkan struktur dan meningkatkan jam pelatihan. Ada juga banyak pemain asing. Apakah mereka lebih baik dari kita?

“Pemain yang lahir pada 2002 dan 2003 berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Italia, kami harus memulai diskusi yang serius. Kami harus beradaptasi dengan perubahan dalam sepak bola. Serie A telah kehilangan banding dan harus ditemukan kembali.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com