Gawat, Bintang Napoli Terjangkit Flu Babi

0
436
Gawat, Bintang Napoli Terjangkit Flu Babi

Vivagoal Serie AKabar mengejutkan datang dari salah satu punggawa Napoli, Fabian Ruiz. Baru-baru ini sang pemain harus masuk rumah sakit dan  dilaporkan terjangkit virus H1N1 atau yang dikenal dengan virus flu babi.

Fabian Ruiz sendiri didatangkan dari Real Betis pada musim panas 2018 kemarin. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, gelandang berusia 22 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 30 laga di semua ajang dan mengantongi lima gol.

Namanya juga turut masuk dalam skuat Napoli di babak 16 besar Liga Europa tengah pekan kemarin. Napoli pun berhak melaju ke babak selanjutnya usai unggul agregat 4-3 atas Salzburg.

Namun namanya kemudian absen dalam giornata 28 Serie A kontra Udinese. Awalnya, Ruiz didiagnosa terserang flu. Namun pekan lalu, pemain asal Spanyol tersebut diketahui menghabiskan seluruh waktunya di ruang perawatan rumah sakit karena masalah pernapasan.

Il Mattino melansir masalah pernafasan yang sedang dialami oleh Ruiz disebabkan oleh virus H1N1 atau dikenal sebagai flu babi. Dimana virus tersebut sempat menggemparkan dunia beberapa tahun lalu.

[irp]

Kini, Ruiz disebut sudah keluar dari rumah sakit dengan gejala flu babi yang sudah mulai reda. Meski demikian hal tersebut tak lantas membuat resiko penularan virus begitu saja hilang. Seperti yang dipaparkan oleh ahli penyakit menular asal italia, Carlo Tascini.

“Virus H1N1 adalah penyakit nyata yang telah beredar selama lebih dari 10 tahun terakhir. Virus ini bisa menyebabkan komplikasi pada kardiopulmoner dan bisa mempengaruhi jutaan orang setiap tahunnya,” tutur Tascini kepada Il Mattino.

Atas penyakit itu sendiri Ruiz terpaksa melewatkan panggilan pertamanya untuk membela Timnas Spanyol untuk dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Sang pemain sendiri mengucapkan permintaan maafnya dan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Terima kasih kepada Luis Enrique dan timnas Spanyol atas kepercayaan mereka kepada saya dan semua dukungan yang telah anda berikan. Sampai jumpa nanti,” tulis Ruiz di Instagram miliknya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here