Gelandang Melimpah, Begini Pilihan Formasi Madrid

0
525
Varane Tuntut Pemain Madrid Kompak Guna Bangkit di Musim Depan

VivagoalLa LigaMusim 2019/20 mendatang menjadi penting buat Real Madrid pasca melalui musim yang berantakan . Pelatih El Real, Zinedine Zidane punya beban besar untuk mengembalikan kejayaan Los Blancos dengan sejumlah pemain anyar yang telah didatangkan.

Hal terpenting dari misi bangkit Madrid musim depan adalah bagaimana Zidane  menentukan starting line-up yang tepat. Dengan lima pemain baru, Zidane jelas punya banyak opsi. Terlebih dengan melimpahnya penyerang sayap, mau tidak mau Zidane harus bisa memilih yang terbaik.

Dilansir Sportskeeda Zidane punya banyak opsi  musim mendatang. Yang pertama adalah dengan mengusung dua penyerang sayap dalam formasi 4-3-3. Variasi taktik ini paling populer digunakan pelatih pada permainan sepakbola modern saat ini.

Dengan Eden Hazard di sisi kanan dan Vinicius Jr di sisi kiri lapangan, keduanya bakal punya kebebasan tuk menyuguhkan permainan terbaiknya dalam membongkar lini pertahanan lawan.

Lapangan tengah Madrid juga akan mendominasi penguasaan bola dengan trio gelandang Casemiro, Luka Modric dan Tony Kroos yang membentuk permainan stabil. Dimana Casemiro berperan sebagai pemutus serangan, Kroos sebagai penyeimbang antar lini dan Modric yang bertugas mengontrol permainan.

Berikutnya formasi 4-2-3-1 ultra ofensif dengan asumsi Zidane menurunkan semua pemain berkarakter menyerang. Benzema sebagai penyerang tunggal, didukung trio Luka Modric di tengah, Vinicius Jr di sisi kiri lapangan dan Eden Hazard di di kanan.

Dengan komposisi seperti ini, Benzema bakal lebih mudah menemukan ruang pertahanan lawan. Kalauu sulit dilakukan, Madrid masih bisa mencari celah melalui akselerasi Hazard atau kecepatan Vinicius Jr.

Adapun double pivot bakal diisi Casemiro dan Tony Kroos yang menjanjikan keseimbangan di lapangan tengah saat Madrid menyerang habis-habisan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here