Gladbach Pastikan Kepergian Marco Rose - Vivagoal.com
Gladbach Pastikan Kepergian Marco Rose
Marco Rose – Sky Sports

Gladbach Pastikan Kepergian Marco Rose

Rachmat Ramadhan - February 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose kian santer dikabarkan akan menjadi pelatih dari Dortmund. Mengenai kabar tersebut Direktur Borussia monchengladbach, Max Eberl mengkonfirmasikan bahwa Rose akan  pergi di akhir musim ini.

Rose sendiri memiliki klausul pelepasan 5 juta euro dalam kntraknya. Dengan berpindahnya pelatih 44 tahun tersebut maka dipastikan posisi Edin terzic pun akan tergantikan di Dortmund. Dibalik keheningan sikap Rose, Eberl mengatakan bahwa dirinya sudah banyak membicarakan mengenai kepastian Rose di musim depan. Namun ia sharus menerima kenyataan bahwa Rose memilih untuk pergi daripada bertahan.

“Kami telah mengadakan banyak pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir untuk membahas masa depan Marco. Sayangnya, dia memilih untuk memicu klausul dalam kontraknya dan pergi musim panas ini.” ucap Eberl dalam konferensi Pers.

Namun hingga saat ini antara Rose dan Eberl enggan membahas kepergian Rose ke Dortmund. Keduanya lebih memilih fokus kepada target Monchengladbach di tiga kompetisi yang tengah mereka jalani.


Baca Juga:


“Sampai saat itu, kami akan bekerja keras untuk mencapai tujuan kami di liga, piala dan Eropa bersama, “kata direktur olahraga Gladbach Max Eberl.” tambahnya.

Dalam wawancara tersebut Eberl belum memberikan kepastian siapa pelatih yang akan menggantikan Rose di Gladbach. Namun spekulasi yang mencuat menyebutkan beberapa nama, seperti pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch , pelatih Werder Bremen, Florian Kohfeldt, dan Adi Hütter yag sedang gemilang bersama Frankfurt.

Sementara itu, bila meniliki kepemimpinannya di Gladbach pada tahun 2019 silam, Rose mencatatkan beberapa hal positif, yaitu membawa Gladbach menempati peruingkat empat di musim pertamanya. Tak hanya itu, ia bahkan membawa Gladbach lolos babak 16 besar liga Champions dan menjadi tim kuda hitam eropa yang disegani musim ini. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com