Gol Bunuh Diri Delaney Bikin Dortmund Gagal Menang Atas Frankfurt

0
45
Gol Bunuh Diri Delaney Bikin Dortmund Gagal Menang Atas Frankfurt

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund gagal mengemas poin sempurna saat melawat ke markas Eintracht Frankfurt di pekan kelima Bundesliga Jerman. Die Borussen ditahan imbang 2-2 oleh Die Adler.

Bertanding di Commerzbank Arena, Frankfurt, Minggu (2/9), Dortmund tampil cukup mendominasi. Tim asuhan Lucien Favre sudah langsung bisa membuka keunggulan sejak laga baru memasuki menit ke-11.

Adalah Axet Witsel yang berhasil membobol gawang Frankfurt usai memanfaatkan umpan silang Thorgan Hazard. Witsel yang berdiri di depan kotak penalti tanpa terkawal dengan mudah menjebol gawang tuan rumah.

Sebelum babak pertama selesai, Frankfurt berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-43. Djibril Sow yang melepaskan assist berhasil dimaksimalkan oleh penyerang pinjaman asal AC Milan, Andre Silva. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund kembali memimpin 2-1 atas tim tuan rumah. Berawal dari tendangan bebas Raphael Guerriero, Axel Witsel yang menerima bola lantas mengirim umpan kepada Jadon Sancho yang dengan sigap mengirim bola masuk ke gawang.

Namun, Frankfurt kembali bisa menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-88. Thomas Delaney yang melakukan gol bunuh diri membuat Die Borussen harus rela pulang dengan membawa satu poin.

Hasil ini membuat Dortmund kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari lima laga yang sudah dijalani. Adapun Frankfurt berada di urutan ke-9 klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here