Gol Marco Reus Menangkan Dortmund Di Menit Terakhir

0
86
Gol Marco Reus Menangkan Dortmund Di Menit Terakhir

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund harus bangkit dari dua kali ketertinggalan untuk bisa menaklukkan Hertha Berlin. Gol Marco Reus di masa injury time memberikan kemenangan dramatis buat Die Borussen.

Bertandang ke Olympiastadion, Minggu (17/3/2019) dini hari dalam lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-26, Dortmund langsung terdesak empat menit selepas kick-off. Hal itu bisa terjadi setelah tembakan jarak dekat Salomon Kalou sukses mengoyak jala gawang Roman Buerki.

Baca Juga :  Allegri Sebut Barcelona Sebagai Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Dortmund yang tersentak dengan gol cepat tuan rumah langsung coba merespons pada menit ke-13 melalui Jacob Bruun Larsen. Namun, tendangan masih mampu dihalau kiper Hertha, Rune Jarstein.

Semenit berselang, Dortmund akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah melalui serangan cepat, Thomas Delaney sukses menuntaskannya menjadi gol.

Kedudukan kembali berubah untuk keunggulan kubu tuan rumah, setelah pada menit ke-35, wasit menghukum Dortmund dengan pinalti usai Julian Weigl melakukan handball di kotak terlarang. Kalou yang maju sebagai eksekutor mampu merubah skor jadi 1-2.

Baca Juga :  Suarez: Barca Butuh Penyerang Baru, Saya Sudah 31 Tahun

Semenit setelah babak kedua dimulai, Dortmund kembali menyamakan skor jadi 2-2. Umpan silang Jadon Sancho disundul Dan-Axel Zagadou. Dortmund coba meningkatkan intensitas serangan dan menjaga momentum. Sayang hingga laga mendekati usai, skor 2-2 terus bertahan.

Beruntung buat Dortmund, kapten mereka, Marco Reus sukses memberi kemenangan buat timnya usai memaksimalkan umpan Sancho di menit ke-92. Dengan hasil ini, Dortmund kembali menggeser Bayern dari puncak klasemen dengan 60 poin dari 26 laga. Sementara Hertha tertahan di posisi ke-10 dengan 35 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here