Greg: Jangan Dukung Timnas Saat Menang Saja

0
154
Greg Jangan Dukung Timnas Saat Menang Saja

VivagoalTimnas – Penyerang timnas Indonesia senior, Greg Nwokolo menyindir para suporter di tanah air yang hanya mau mendukung jika timnas menang.

Melalui akun sosial media instagram pribadinya, Greg mengunggah sebuah foto yang menampilkan pelatih Indra Sjafri dan salah satu pemain asuhannya, Egy Maulana Vikri. Dalam foto tersebut ia menuliskan kata-kata yang menyindir perilaku para fans di Indonesia.

Hal ini dilakukan Greg usai kegagalan timnas U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 yang tak berselang sebulan setelah mereka menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja, akhir Februari lalu.

“Ketika kamu menang, mereka memujimu. Sedangkan ketika kamu kalah, seakan memberi sebuah kekuatan pada pembenci untuk berbicara dan menjatuhkan mentalmu.” tulis Greg.

Lebih lanjut, Greg juga coba membandingkan mental suporter Indonesia dengan Thailand, dimana dia pernah bermain bersama klub BEC Tero Sasana selama dua musim. Menurutnya, perilaku suporter dan media massa di Thailand tidak pernah menghujat pemain timnasnya meski mereka meraih hasil yang kurang menggembirakan.

Greg bahkan dengan berani mengatakan bahwa publik Thailand selalu memberikan energi positif untuk timnas negaranya baik ketika menang apalagi kalah.

“Perbedaan antara suporter di Indonesia dengan Thailand adalah, publik Thailand selalu berdiri di belakang timnasnya, saat mereka baik atau buruk. Sementara kita, hanya mau mendukung ketika timnas menang. Dan itu sebabnya, Thailand tidak pernah takut untuk mencoba sesuatu di lapangan.” tegas Greg.

“Selama dua tahun di Thailand, saya tidak pernah mendapati media atau suporter menjelekkan pemainnya sendiri. Mereka malah selalu kasi energi yang positif kalau mereka kalah, dan memuji jika menang.” Greg menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here