Griezmann Antar Prancis Melaju ke Putaran Final Euro 2020

0
17
Antoine Griezmann

Vivagoal Berita BolaPrancis menekuk Albania dengan skor 2-0 di laga pamungkas grup H kualifikasi Piala Eropa 2020. Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Prancis di laga tersebut.

Bertanding di Arena Kombetare, Senin (18/11/2019) dinihari WIB, Prancis langsung bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan 8 menit. Adalah Corentin Tolisso yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gelandang Bayern Munchen itu mampu meneruskan umpan matang Griezmann dari sebuah eksekusi tendangan bebas dengan sundulan. Tertinggal 0-1, Albania mencoba untuk meningkatkan serangannya. Namun, tandukan Klaus Gjasula masih melenceng di sebelah kanan gawang Prancis pada menit ke-20.

Baca Juga: Griezmann Tak Kunjung Moncer, Pique Salahkan Atletico

Prancis yang tampil cukup disiplin dalam menggalang pertahanan akhirnya bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan Leo Dubois, Griezmann langsung menyontek bola masuk ke gawang, sekaligus merubah skor menjadi 2-0 untuk Les Bleus.

Memasuki babak kedua, Albania terus berusaha menekan tim tamu. Berat Djimsiti sempat memberikan ancaman pada menit ke-48 tapi sayang sepakannya masih melenceng dari gawang. Prancis nyaris mencetak gol ketiganya andai tendangan dari luar penalti yang dilepaskan Olivier Giroud tidak membentur tiang.

Hingga laga tuntas, skor 0-2 untuk kemenangan Prancis tetap bertahan. Hasil ini membuat skuad besutan Didier Deschamps melenggang ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan status juara grup H berkat 25 poin dari 10 laga. Unggul dua angka dari Turki di urutan kedua.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here