Griezmann Bisa Jadi Ancaman Buat Bomber Utama Barcelona

0
610
Antoine Griezmann

VivagoalLa Liga  – Kedatangan Antoine Griezmann diyakini akan menggeser Dembele dan Coutinho ke bangku cadangan per musim depan. Tak hanya itu, Griezmann juga diklaim bisa mengancam posisi bomber utama Barcelona, Luis Suarez sebagai penyerang tengah.

Dengan torehan 133 gol dari 257 penampilan di semua kompetisi selama lima musim selama bermain bersama Atletico Atletico Madrid, Griezmann tentu jadi jawaban atas kurang optimalnya Dembele dan Coutinho di sektor serang Los Cules dalam dua musim terakhir.

Meski demikian, berdasarkan laporan Give Me Sport, kedatangan Griezmann berpotensi memunculkan persaingan dengan Suarez di pos penyerang tengah. Terlebih hingga saat ini, Barcelona masih sibuk mencari pelapis sekaligus pengganti Suarez yang tahun depan bakal berusia 33 tahun. Usia yang sudah cukup senja bagi seorang striker.

Berdasarkan catatan situs Transfermarkt, sepanjang kariernya, Griezmann ternyata lebih produktif jika dimainkan sebagai penyerang tengah. Dari 121 pertandingan bermain di posisi penyerang tengah baik di Atletico maupun Real Sociedad, penyerang 28 tahun tersebut mampu melesakkan 73 gol.

Baca Juga: Utak Atik Formasi Barca Bersama Messi-Suarez-Griezmann

Di sisi lain, catatan gol Griezmann saat dimainkan sebagai sayap kiri hanya sekitar 38 gol, masih jauh dibandingkan ia tampil sebagai second striker dengan torehan 42 gol. Pada musim 2018/2019 kemarin, Griezmann bahkan bisa mencetak 17 gol dari pos penyerang tengah, dengan Suarez mengemas 25 gol.

Adapun rincian 73 gol Griezmann selama berposisi sebagai penyerang tengah, yakni 10 gol dari sundulan, 38 gol dari kaki kiri, 13 gol dengan kaki kanan yang kesemuanya berasal dari situasi open play. Selebihnya tendangan pinalti, membentur lawan dan tendangan bebas.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here