Utak Atik Formasi Barca Bersama Messi-Suarez-Griezmann - Vivagoal.com
Trio MSG

Utak Atik Formasi Barca Bersama Messi-Suarez-Griezmann

Heri Susanto - July 16, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga Barcelona berhasil mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Bisa dibayangkan bagaimana berbahayanya lini serang Barca musim depan dengan kombinasi trio Messi-Suarez-Griezmann

Media asal Spanyol, Sport memberi gambaran lini serang Blaugrana bakal menakutkan dengan gaya bermain Griezmann yang gemar melepaskan tembakan jarak jauh dan senang memainkan bola berlama-lama di kakinya. Disini, kejelian seorang Ernesto Valverde akan ditentukan dalam menyusun formasi andalannya.

Dengan kaki kiri sebagai andalannya, daya offensif Messi dan Griezmann akan sangat ideal di posisi penyerang sayap kiri dan kanan dalam skema 4-3-3. Griezmann diketahui punya cara bermain mirip Messi yang senang berakselerasi dari sisi lapangan kemudian melakukan cut-in ke sisi dalam dan melepaskan tembakan. Griezmann juga ahli dalam mendribel bola hingga masuk dalam kotak pinalti lawan kemudian melepaskan umpan tarik ke tengah.

Sport menganalisis, Valverde setidaknya juga bisa menempatkan Griezmann di posisi penyerang tengah berduet dengan Suarez dalam formasi 4-4-2. Keduanya bakal didukung umpan-umpan yang memanjakan dari Arthur Melo atau Frenkie De Jong di lini tengah dengan Messi sebagai false nine.

Baca Juga: Alasan Kiper Anyar Roma Tolak Ketertarikan Barcelona

Di sisi lain, jika Valverde memainkan Dembele-Suarez-Messi di lini serang, maka Griezmann yang dikenal punya daya serang tinggi akan memiliki ruang lebih maksimal untuk unjuk gigi sebagai seorang gelandang serang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com