Griezmann Tembus 10 Besar Top Skorer Sepanjang Masa Prancis

0
255
Griezmann masuk topskorer prancis

VivagoalBerita Bola – Dua gol Antoine Griezmann ke gawang Jerman di ajang UEFA Nations League membuatnya mencatatkan milestone. Griezmann kini berhak masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak untuk Les Bleus.

Di pertandinga ke-3 UEFA Nations League, Prancis berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di Stade de France, Paris, Rabu (17/10) dinihari WIB. Di pertandingan tersebut, Jerman sempat unggul lebih dulu melalui gol penalti Toni Kroos, gelandang Real Madrid, di babak pertama. Memasuki babak kedua, Prancis berhasil membalikan keadaan melalui dua gol Griezmann.

Dengan dua gol tersebut, selain berhasil membawa negaranya menuai kemenangan atas Jerman, Griezmann juga masuk dalam jajaran pemain dengan  koleksi gol terbanyak untuk negaranya.

Loading...

Berdasarkan catatan Opta, Griezmann akhirnya masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak tuk Les Bleus dengan torehan 26 gol. Catatan gol penyerang berusia 26 tahun itu sama dengan yang dimiliki Sylvain Wiltord. Adapun Thiery Henry masih kokoh di urutan pertama top skorer Prancis dengan raihan 51 gol.

Griezmann sendiri mengakui timnya sempat kesulitan mengimbangi permainan Jerman yang di laga kali ini bermain dengan tiga bek. Tapi di babak kedua, Prancis akhirnya mampu meredam taktik tim besutan Joachim Loew tersebut.

Baca Juga :  Jadi Kandidat Pengganti Lopetegui, Guti: Tak Perlu Buru-buru

“Di babak pertama kami sedikit kesulitan, dengan permainan Jerman yang memasang tiga bek,” jelas Griezmann seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Ia mengakui perubahan taktik yang dilakukannya membuahkan hasil. Juga ketenangan adalah kunci memenangkan pertandingan malam tadi.

“Tapi kami kemudian coba mengubah dua sampai tiga hal secara taktis, dan segalanya langsung membaik. Kami punya ketenangan di babak pertama, karena kami adalah juara dunia,” tambahnya.

Dengan keberhasilan Prancis menaklukkan Jerman membuat tim asuhan Didier Deschamps berhak atas posisi puncak Grup 1 Liga A UEFA Nations League setelah mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan imbang sekali. Jerman sendiri berada di posisi ketiga klasemen dibawah Belanda karena baru mengumpulkan satu poin.

Selalu update berita tentang bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here