Guardiola ke Arsenal, Beri Waktu Lebih ke Arteta - Vivagoal.com
Guardiola ke Arsenal, Beri Waktu Lebih ke Arteta
Pep Guardiola menepuk pundak Mikel Arteta setelah pertandingan Manchester City vs Arsenal berakhir. Sumber: The Sun

Guardiola ke Arsenal, Beri Waktu Lebih ke Arteta

Fido Moniaga - December 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai Arsenal harus memberi waktu kepada Mikel Arteta untuk membuktikan diri.

Posisi Arteta sebagai pelatih Arsenal semakin terancam setelah mereka kalah 1-4 dari Manchester City di ajang Carabao Cup dini hari tadi. Ini menambah rentetan negatif tim setelah terseok-seok di Premier League.

Kendati statistik memperlihatkan masalah besar yang ada di Arsenal, namun Guardiola berharap klub masih tetap memberi Arteta kesempatan.

“Mereka akan melakukan kesalahan yang sangat besar jika memecatnya (Arteta). Saya sangat yakin mereka akan memercayainya,” bela Guardiola kepada BBC Radio 5 Live, seperti dilansir Goal Internasional. 

“Saya memahami bahwa para analis menganalisis hasil yang mereka dapatkan. Tapi, saya bersamanya selama beberapa tahun dan saya tahu betapa luar biasa kualitasnya sebagai manusia dan khususnya sebagai manajer, bagaimana dia terlibat dalam segalanya.”


Baca Juga:



“Ini hanya masalah waktu dan dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik,” imbuh Pep Guardiola tentang Mikel Arteta. 

Guardiola sadar jika dirinya tidak memiliki kuasa atas masa depan Arteta di Arsenal. Namun sebaiknya mereka tetap memberi kepercayaan kepada mantan asisten pelatihnya tersebut.

“Saya memang bukan dewan klub. Bagi saya, mereka akan melakukan kesalahan besar jika berpikir itu (memecat Arteta),” tutur Guardiola.

“Mereka memberinya kepercayaan diri, mereka memenangkan dua gelar yang sudah lama tidak terjadi di klub ini. Dalam situasi pandemi ini, dengan masalah cedera yang mereka alami dan permainan yang mereka mainkan, Arsenal selalu bermain bagus.” 

“Sayangnya laga-laga ini adalah pekerjaan kami dan itu ditentukan berdasar hasil. Tapi, sepak bola berubah sangat cepat dalam satu pekan,” sambung Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com