Guardiola Keluhkan Padatnya Jadwal Boxing Day

0
205
Guardiola Sesali Padatnya Jadwal Boxing Day

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan jika laga Boxing Day terasa sangat berat kendati ini sudah kali ketiga baginya turut serta di pekan ‘hadiah’ untuk para pekerja tersebut.

Boxing Day menjadi momen yang sangat ditunggu terutama oleh para kaum pekerja. Dalam sejarahnya boxing day merupakan ‘hadiah’ dari para bos di Inggris kepada para pekerjanya. Hadiah itu sendiri berupa libur satu hari usai Natal untuk berkumpul dengan keluarga ditambah lagi hadiah berbentuk kotak yang disebut dengan Boxing Day.

Namun berbeda halnya untuk sepak bola di Inggris yang justru tidak mendapat libur usai Natal. Justru mereka seakan menjadi kado bagi para pekerja dengan harus bermain usai Natal tepatnya pada 26 Desember. Momen yang tentu cukup berat termasuk untuk Pep Guardiola.

Baca Juga :  Barcelona Terjepit, Messi Minta Dukungan Fans

Pada Boxing Day nanti City dijadwalkan berkunjung ke markas Leicester City di King Power Stadium, Rabu (26/12) malam. Jelang laga itu sendiri City bermodalkan catatan negatif setelah kalah 2-3 dari Crystal Palace di pekan sebelumnya.

City sendiri telah memberikan jatah liburan dua hari usai kalah dari Palace. Mereka dijadwalkan kembali berlatih pada 25 Desember untuk mempersiapkan diri jelang laga kontra The Foxes.

“Kami terus beradaptasi dengan jadwal di Inggris, bisa jadi harus bertanding pada tanggal 26, 28, 30 Desember, hanya selang beberapa hari satu sama lain,” kata Guardiola seperti dikutip Manchester Evening.

“Kali ini, kami mendapatkan jeda tiga atau empat hari. Kami akan berlatih pada 25 Desember sore sebelum berkunjung ke Leicester. Kami harus berlatih sebelum pertandingan, harus.”

“Biasanya kami berlatih mulai pukul 15.00 atau 16.00, tapi nanti kami akan mulai pukul 17.00 agar pemain memiliki waktu satu jam lebih lama bersama keluarga di rumah,” keluhnya.

Baca Juga :  Hasil Bundesliga Jerman: Leverkusen Pesta Gol ke Gawang Bremen

Lebih lanjut Pep membandingkan dengan jadwal di Jerman dan Spanyol yang memilki jatah libur lebih lama. Ia mengatakan andai jadwal pertandingan dimulai 27 Desember, para pemain bisa berkumpul dengan keluarga lebih lama.

“Jika kami bermain tanggal 27 Desember, so pada 25 Desember bisa libur, dan latihan dimulai pada 26 Desember itu masih wajar,” tutur mantan manajer Bayern dan Barcelona itu. “Para pemain menyadari mereka di Inggris. Di jerman dan liga lain menghentikan kompetisi.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here