Guardiola Siap Kucurkan Dana 4 Triliun untuk Dua Bek Ini!

0
5585
Guardiola Siap Kucurkan Dana 4 Triliun untuk Dua Bek Ini!

VivagoalLiga Inggris – Pep Guardiola selaku manajer klub sepak bola Manchester City, siap menghabiskan dana hingga 80 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun.

Tujuannya untuk belanja dua pemain bertahan di musim panas nanti.

Pep Guardiola ingin memperbaiki lini pertahanan menyusul cederanya beberapa pemain pilar.

Kedatangannya itu rencananya untuk mengisi posisi yang ditinggal Benjamin Mendy yang telah mengalami cedera sejak musim panas 2017 lalu.

Saat ini, Pep Guardiola sering mencoba Fabian Delph, Oleksandr Zinchenko, dan Danilo untuk bermain menggantikan Mendy. Namun, kini dia sepertinya sudah kehilangan kesabaran dan ingin mendatangkan pemain baru.

Berdasarkan kabar yang beredar, ada dua pemain muda Inggris masuk dalam daftar belanja manajer asal Spanyol tersebut. Seperti yang dikutip dari berita olahraga Sun Sports, kedua pemain tersebut adalah Ben Chilwell dari Leicester City. Dan juga Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Pada bursa transfer beberapa musim lalu, Ben Chilwell baru saja diganjar perpanjangan kontrak hingga 2024 dari Leicester. Sehingga, paling tidak The Citizen harus menyediakan dana hingga 50 juta poundsterling atau Rp 908 triliun.

Pemain yang masih berusia 22 tahun ini punya peran penting di lini pertahanan. Untuk menjadikan The Foxes sebagai tim di luar peringkat enam besar yang kebobolan paling sedikit, yaitu 31 kebobolan.

Dirinya juga diberi kesempatan oleh Gareth Southgate tampil di tiga laga yang dilakoni Timnas Inggris.

Untuk sosok Wan-Bissaka, ia merupakan pemain penting bagi Crystal Palace. Dirinya hanya melewatkan satu laga karena larangan bertanding akibat kartu merah. Dan untuk sisanya selalu menjadi starter di setiap laga yang dijalani klub yang bermarkas di Selhurst Park tersebut di Premier League.

Crystal Palace akan ikhlas melepaskannya jika setidaknya ada tawaran yang datang sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 504 miliar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here