Guardiola: Tak Satupun Bisa Gantikan Kevin de Bruyne - Vivagoal.com
Kevin de Bruyne
Sumber: Twitter Kevin de Bruyne

Guardiola: Tak Satupun Bisa Gantikan Kevin de Bruyne

A Hendra - January 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kevin De Bruyne disebut sebagai pemain Manchester City yang tak bisa tergantikan sejauh ini. Oleh karenanya, ketika De Bruyne cedera, Pep Guardiola mengaku sulit mencari penggantinya.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Kevin De Bruyne merupakan otak permainan Manchester City. Dari kakinya terkirim umpan-umpan matang plus sepakan terukur nan berbahaya.

Tercatat, pemain asal Belgia itu sudah tampil dalam 17 laga di Liga Inggris musim ini. Dari jumlah sebanyak itu, dirinya sudah mencetak tiga gol dan bikin sepuluh assist.

Peran penting Kevin De Bruyne dalam skuad The Citizens kian dipertegas dengan statistik 10 dari 17 pertandingan liga terakhir, dirinya kerap jadi starter dan selalu bermain penuh selama 90 menit.

Tak pelak, cedera hamstring yang dialami Kevin De Bruyne saat Man City menang 2-0 atas Aston Villa tengah pekan kemarin dan memaksa sang pemain harus absen selama 4-6 pekan ke depan menjadi kabar buruk buat manajer The Citizens, Pep Guardiola.


Baca juga:


Pelatih asal Spanyol itu mengaku De Bruyne adalah gelandang terbaiknya. Seperti Sergio Aguero dirinya akan sulit mencari pengganti gelandang 29 tahun itu.

“Anda harus tahu kalau saya merasa sangat kehilangan Kevin, dan kami akan merindukannya. Dia nyaris tak tergantikan dengan kualitas permainannya. Dia adalah pemain terbaik Premier League musim lalu, jadi kami tahu betapa bagusnya dia.

“Kami akan merindukan Kevin, kami akan menunggunya seperti kami menunggu Sergio Aguero selama setahun lamanya. Kami hampir setahun tanpa Sergio, striker terbaik di klub ini.

“Kami harus menemukan solusinya. Kami menang 3-1 di Stamford Bridge dengan cuma bawa 14 pemain tim utama, karena banyaknya cedera, covid, dan sebagainya, tapi kami tetap solid dan tampil bagus. Sebagai manajer dan juga tim pelatih, kami harus menemukan solusi untuk Kevin yang nyaris tidak tergantikan, dengan kualitas luar biasanya,” kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com