"Guru" Gegenpressing Buka Peluang Latih Timnas Jerman - Vivagoal.com
Rangnick: Bukan Waktu Yang Tepat Ke Milan Saat Ini
Sumber: Twitter

“Guru” Gegenpressing Buka Peluang Latih Timnas Jerman

Irman Maulana - March 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick akan secara terbuka mengambil alih posisi pelatih kepala dari Tim Nasional Jerman dari Joachim Low jika memang sudah mendapat waktu yang tepat.

Ralf Rangnick mengatakan dia tidak akan menutup pintu kesempatan untuk menjadi juru taktik Tim Nasional Jerman. Rangnick jadi salah satu kandidat pengganti Joachim Low yang bakal segera hengkang dari kursi pelatih pasca gelaran Euro tahun ini.

Low mengumumkan keputusannya itu pada Hari Senin lalu, bahwa Ia bakal meninggalkan jabatan sebagai pelatih kepala die mannschaft musim panas ini setelah 15 tahun mengabdi.

Rangnick sendiri menyebut jika dirinya tertarik mengisi posisi dari Low andai waktunya tepat. Selain itu Ia mengatakan dia juga bisa bekerja bersama Timnas Jerman dalam posisi atau peran yang berbeda.

“Ini adalah pekerjaan yang penting bagi siapapun,. Secara umum bisa membayangkan banyak hal. Ini adalah masalah waktu. Saat ini, saya bebas. Jika DFB menelepon begitu saya tidak bebas lagi, itu sudah terlambat,”ujar Rangnick dilansir Goal.

“Saya sangat bisa membayangkan bahwa kemitraan dengan Oliver Bierhoff akan sangat produktif, terutama untuk masa depan sepak bola Jerman.


Baca Juga:


Pelatih berusia 62 tahun itu dikenal publik sepakbola Eropa setelah memberikan tampil mengejutkan bersama RB Leipzig. Ia dianggap sebagai salah satu inovator gaya bermain gegenpressing.

Rangnick menjabat sebagai pelatih kepala Leipzig pada dua kesempatan terpisah, yakni 2015-16 dan 2018-2019. Ia juga pernah menjadi Kepala Divisi Pengembangan Olahraga untuk seluruh klub milik Red Bull.

RB Leipzig kemudian berpisah dengan Rangnick sebagai pelatih pada tahun 2020, setelah membantu muncul Leipzig sebagai salah satu tim kejutan di Bundesliga. Prestasi terbaiknya adalah membawa Leipzig berada di peringkat ketiga Bundesliga pada musim 2018/19.

Rangnick pun disebut sebagai salah satu sosok yang memberikan pengaruh pada para pelatih seperti, Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, dan Ralph Hasenhuttl. Klopp bahkan menyebut bahwa Rangnick bisa menjadi pelatih tepat di Timnas Jerman.

“Ralf Rangnick akan melakukannya dengan baik di DFB. Dia akan menjadi pilihan pertama saya,”ungkap Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com