Haaland Belum Pasti Jalani Debut di Laga Dortmund vs Augsburg

0
73
Erling Haaland Dipuji Karena Tak Ambil Tawaran dari Tim Top Eropa

Vivagoal Bundesliga Erling Braut Haaland belum dipastikan bisa melakoni laga debutnya saat Borussia Dortmund melawat ke WWK Arena, markas Augsburg dalam lanjutan pekan ke-18 Bundesliga Jerman, akhir pekan depan.

Haaland sejatinya sudah ikut berlatih bersama skuat Die Borussen setelah proses kepindahannya dari RB Salzburg tuntas pada 3 Januari 2020 lalu. Penyerang berusia 19 tahun tersebut hijrah ke Iduna Park usai ditebus di angka 20 juta euro dan sepakat diikat kontrak hingga 4,5 tahun kedepan.

Haaland sendiri telah mengkonfirmasi jika dirinya sudah sangat siap membantu Dortmund musim ini meraih banyak trofi dan minta dimainkan pada laga akhir pekan depan saat bertandang ke markas Augsburg.

Baca Juga: 5 Fakta Sang Legenda Jerman, Lothar Matthaus

“Saya ingin segera memperlihatkan kemampuan terbaik saya ke publik Jerman. Karena saya bukan tipe orang yang banyak omong.” ucap Haaland seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga.

“Saya akan segera membawa antusiasme dan gairah. Augsburg adalah tim pertama yang kami hadapi dan saya ingin memulainya dengan benar.” sambungnya.

Walau begitu, pelatih Dortmund, Lucien Favre tidak bisa memastikan bakal langsung memainkan Haaland sedari menit awal pertandingan. Ia terlebih dulu akan melihat dulu kondisi Haaland pada Jumat waktu setempat saat melakoni sesi latihan terakhir tim.

“Erling Haaland sudah cukup lama berlatih, namun kami tidak ingin terburu-buru memberikannya kesempatan bermain. Kami berencana memasukkannya ke dalam sistem secara perlahan.” ucap Favre seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here