5 Fakta Sang Legenda Jerman, Lothar Matthaus

0
57
5 Fakta Sang Legenda Jerman, Lothar Matthaus

Vivagoal 5 Fakta Lothar Herbert Matthaus merupakan legenda sepak bola asal Jerman. Usai menjadi kapten Jerman Barat dalam kemenangan Piala Dunia 1990, kemudian Matthaus berhasil menjadi Pemain Terbaik Eropa.

Lothar Matthaus juga berhasil terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA untuk pertama kalinya pada tahun 1991. Ia juga satu-satunya pemain dari timnas Jerman yang menerima penghargaan tersebut.

Matthaus juga dinobatkan menjadi pemain Jerman yang paling banyak bermain untuk Der Panzer -julukan timnas Jerman- sepanjang masa. Ia memutuskan pensiun dengan menorehkan 150 penampilan dalam 20 tahun terakhir dan menorehkan 23 gol untuk timnas Jerman.

Baca Juga: 5 Fakta Sang Legenda Brasil, Rivaldo Ferreira

Tak hanya itu, pemain andalan klub Bayern Munchen tersebut mendapatkan penghargaan anggota dari FIFA 100 -sebuah daftar yang beranggotakan 125 pemain sepak bola terbesar- yang dipilih oleh Pele.

Matthaus juga terkenal dengan umpan cantiknya yang membuat posisi penyerang mudah untuk mencetak gol. Dia adalah seorang pemain serbaguna yang memiliki tekel dan tembakan yang menakjubkan.

Masih penasaran dengan prestasi maupun karir sepakbola dari seorang Lothar Matthaus di level klub maupun Internasional?

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa 5 Fakta Sang Legenda Jerman, Lothar Matthaus:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here