Hadapi Inggris, Low Janjikan Penampilan Berbeda dari Jerman - Vivagoal.com
Gabung di Grup Neraka, Jerman Diprediksi Tersingkir Sedari Fase Grup
Timnas Jerman, Foto: dok BOLA.NET

Hadapi Inggris, Low Janjikan Penampilan Berbeda dari Jerman

Irman Maulana - June 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Joachim Low mengesampingkan kekhawatiran tentang penampilan Tim Nasional Jerman, menjelang pertandingan mereka melawan Inggris di Wembley pada babak 16 besar Euro 2020.

Jadi salah satu kandidat kuat meraih juara Piala Eropa 2020, Timnas Jerman sejauh ini belum menunjukan performa yang gemilang. Dari tiga partai di fase grup, Jerman hanya bisa meraih satu kemenangan saja melawan Portugal.

Der Panzer memang sukses mengamankan satu tiket babak 16 besar karena berada di peringkat kedua dengan raihan empat poin. Tetapi mereka hampir saja tidak lolos, tapi beruntung bisa bermain imbang melawan Hungaria di partai terakhir.

Leon Goretzka jadi pahlawan Jerman berkat golnya pada menit ke-84, yang membuat laga berakhir 2-2 melawan Hungaria dini hari tadi. Di babak 16 Besar, Jerman sudah ditunggu oleh lawan berat sekaligus musuh besar mereka, Inggris, Selasa (29/6) malam di Stadion Wembley.

Gelaran Piala Eropa 2020 ini dipastikan bakal menjadi kompetisi terakhir pula untuk Joachim Low yang sudah bertugas bersama Jerman selama 15 tahun. Ia mengakui tim asuhannya itu harus tampil lebih baik dan melupakan performa mereka di fase grup.

“Saya tidak khawatir, ini pertandingan yang sama sekali berbeda. Hongaria memarkir bus, dengan semua orang di belakang bola dan memasuki setiap duel. Melawan Inggris itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda,”ujar Low dilansir Sky Sport.


Baca Juga:


“Mereka bermain di kandang dan ingin menyerang. Itu akan menjadi pertandingan terbuka, lebih terbuka daripada malam ini. Kami perlu meningkatkan banyak hal, tim sadar akan hal itu, dan perlu berhati-hati dan terutama saat bola mati.”

Low lalu berharap para pemain Jerman tidak melakukan kesalahan yang sama saat berada di fase grup lalu. Ia ingin skuad Jerman kembali bisa menunjukan kualitas sebenarnya seperti saat menang atas Portugal dalam laga melawan Inggris nanti.

“Kami tidak bisa mengulangi kesalahan yang sama lagi. Jerman seharusnya melakukan hal-hal yang lebih baik di sini. Tetapi menjelang pertandingan melawan Inggris, kami menantikannya,”ungkap Low.

“Ini adalah berita bagus untuk bermain di Wembley, London melawan Inggris. Babak penyisihan grup telah berakhir dan sekarang kami harus fokus. Sekarang tentang lolos atau tidak.

“Performa kami sejauh ini tidak terlalu bagus. Namun jika menunjukkan apa yang kami bisa, seperti saat melawan Portugal, Jerman bisa menjadi lawan yang kuat. Andai tidak melakukannya, tim bisa mendapat kesulitan.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com