Hadapi PSS, Barito Kehilangan Tiga Pilarnya

0
167
Hadapi PSS, Barito Kehilangan Tiga Pilarnya

VivagoalLiga Indonesia – Tim besutan Yunan Helmi, Barito Putera dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain utamanya saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (27/7/19).

Tiga pemain itu adalah Rafael Silva, Dandi Maulana dan Rony Beroperay. Bukan karena cedera, nama-nama tersebut tak bisa membela Barito lantaran sedang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Baca juga: Prediksi Persib Vs Bali United: Maung Bandung Coba Amankan Poin Penuh

Meski kehilangan pemainnya, pelatih Yunan Helmi tetap optimis meraih hasil positif dengan skuat saat ini. Menurutnya, para pemain pengganti juga memiliki kualitas yang cukup baik.

“Saya percaya dengan pemain yang ada. Kita punya 30 pemain dalam skuad ini, jadi tidak ada masalah. Di depan kita masih punya Frisca dan Gavin yang bisa menggantikan peran Rafael. Beggitu pula di belakang, posisi yang ditinggal Dandi dan Rony,” kaya Yunan dikutip laman resmi klub.

Namun, kabar baik juga dialami Laskar Antasari. Gelandang mereka, Bayu Pradana di ketahui sudah pulih dari cedera. Ia diyakini berpeluang untuk tampil sejak awal laga saat menghadapi PSS Sleman akhir pekan nanti.

Diketahui, pada laga terakhir melawan Persela, Bayu sudah dapat tampil membela Barito. Tapi, Yunan tidak ingin mengambil resiko dan lebih memilih mengistirahatkan sang pemain.

“Kita tidak mau ambil resiko menurunkan Bayu saat melawan Persela, dengan kondisinya yang belum benar-benar fit seratus persen. Kita menanti dia benar-benar siap dulu. Ada kemungkinan dia akan diturunkan lawan PSS Sleman,” ucap Yunan.

Kembalinya Bayu Pradana, Barito mempunyai banyak pilihan pemain di lini tengah. Menurut Yunan, Lucas yang sebelumnya membantu mengisi barisan tengah, akan dikembali ke posisi awalnya yakni bek tengah.

Baca juga: Jika Vizcarra Main, Persib Selalu Raih Hasil Positif

“Saya menilai Lucas lebih oke saat dipasang di bek tengah. Memang selama ini kita keterbatasan pilihan, sehingga Lucas diplot sebagai gelandang bertahan. Dengan hadirnya Bayu, kita punya lebih banyak pilihan di tengah. Semoga saat melawan PSS kita bisa menurunkan komposisi terbaik,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here