Hajar Huddersfield, Pep Masih Belum Puas Dengan Performa City

0
235
Hajar Huddersfield, Pep Guardiola Masih Belum Puas Dengan Performa City

VivagoalLiga Inggris – Kendati menang tiga gol tanpa balas namun manajer Manchester City, Pep Guardiola tetap meminta anak asuhnya untuk terus berkembang usai melihat permainan mereka dalam laga kontra Huddersfield Town.

Dalam laga pekan ke-23 tersebut, City berhasil mengandaskan tuan rumah dengan skor 0-3. Danilo membuka keunggulan tim tamu lewat golnya di babak pertama sebelum Raheem Sterling dan Leroy Sane menyempurnakan kemenangan berkat gol yang mereka cetak di babak kedua.

Tambahan tiga angka tersebut membuat mereka terus menempel Liverpool di peringkat teratas klasemen sementara guna mempertahankan gelar juara musim kemarin.

Menariknya meski berhasil meraup tiga poin di markas lawan, namun Guardiola sepertinya masih belum terlalu puas dengan performa anak asuhnya. Dalam sesi wawancara usai pertandingan, ia menyebut masih banyak yang harus ditingkatkan di mana performa anak asuhnya memang hanya pantas diganjar dengan tiga gol saja.

“Hari ini kami bahagia tapi setelah itu kami harus menganalisis apa yang telah kami lakukan, dan jika kami ingin menang di laga-laga berikutnya kami harus bermain lebih baik. Dari permainan kami, kami tak pantas menang lebih dari tiga gol,” tutur Guardiola seperti dikutip FourFourTwo.

“Kami harus tampil lebih baik kedepannya. Kami harus menuntut lebih dari diri kami di setiap pertandingan dan melakukan yang terbaik, tapi terkadang itu sulit. Mereka bertahan sangat dalam dan melakukan man to man marking,” tambahnya.

Pep lantas mengatakan jika perubahan permainan sempat terjadi di awal babak kedua. Hanya saja itu semua masih menjadi PR besar bagi ia dan tim pelatih. Menurutnya ada hal yang membuat para pemain mulai kelelahan dan enggan berlari.

“Di babak kedua kami bermain lebih baik, terutama di 15 menit pertama. Ritme kami tak cukup cepat di babak pertama, tapi kami menerima hasil tersebut. Saya jujur pada mereka dan mengatakan pada mereka apa yang saya rasakan,” tambahnya.

“Kami harus mengetahui penyebab mengapa kami tak bermain cepat atau lebih baik. Setelah semua yang dilakukan para pemain pada 16, 17 bulan terakhir, akan terjadi kekurangan intensitas atau tak mau berlari,” tukasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here