Hakim Ziyech Minta Chelsea Rekrut Lulusan La Masia Ini

0
427
Andre Onana
Andre Onana Ajax (Sumber Twitter)

Vivagoal – Liga Inggris – Baru bergabung mulai musim 2019/20, Hakim Ziyech langsung memberikan saran Chelsea untuk merekrut mantan rekannya di Ajax, Andre Onana. Sejak akhir musim lalu, Chelsea memang dikabarkan tengah mencari seorang kiper baru.

Tak butuh waktu lama bagi Hakim Ziyech untuk bisa terlibat secara tim di tubuh Chelsea. Ia menyarankan nama Andre Onana andai The Blues memang membutuhkan kiper baru di musim depan.

Ziyech merasa Onana bakal menjadi pilihan tepat untuk berada di bawah mistar Chelsea. Sejak beberapa musim terakhir kiper asal Kamerun itu memang menjadi salah satu bintang penting bagi Ajax.

Mulai tidak konsisten menjadi salah satu alasan mengapa Chelsea mempertimbangkan mencari pengganti dari Kepa Arrizabalaga. Padahal saat ini Kepa masih tercatat sebagai kiper termahal ketika diboyong dari Athletic Bilbao dua musim lalu.

Bak gayung bersambut, Ajax pun kabarnya telah bersedia untuk melepas kiper andalannya itu. Onana dilaporkan bakal dilepas andai ada klub yang mau membayar mahar sebesar 27 juta paun atau sekitar 513 miliar rupiah.


Baca Juga:


Bagi Chelsea, nilai tersebut mungkin bukanlah menjadi masalah. Mengingat mereka terkadang memiliki hobi untuk royal saat merekrut pemain baru.

Umur yang masih muda yakni, 24 tahun menjadi keuntungan lain bagi Chelsea andai sukses memboyongnya ke Stamford Bridge. Selain itu, kabarnya sang pemain sendiri memang ingin mencari tantangan baru dalam karirnya.

Onana telah bergabung bersama Ajax sejak tahun 2015. Sepanjang musim ini, Onana telah bermain di total 39 laga semua ajang, dengan catata 15 clean sheets.

Ia merupakan salah satu pemain muda didikan dari akademi milik Barcelona, La Masia. Namun pada Januari 2015, Ajax memboyongnya ke Belandan dengan nilai 150 euro atau sekitar 2,6 miliar rupiah.

Selain nama Onana, Chelsea sebelumnya sempat santer dikaitkan ingin membawa Jan Oblak dari Atletico Madrid atau kiper milik Burnley, Nick Pope.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here