Rekrut Ake, Guardiola Sudah Habiskan 6 Triliun Tuk Beli Bek - Vivagoal.com
Rekrut Ake, Guardiola Sudah Habiskan 6 Triliun Tuk Beli Bek
Nathan Ake. Sumber: The Guardian

Rekrut Ake, Guardiola Sudah Habiskan 6 Triliun Tuk Beli Bek

Fido Moniaga - August 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Josep Guardiola terus fokus membenahi lini belakang Manchester City dengan mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth. Total pelatih asal Spanyol itu sudah menghabiskan lebih dari 6 triliun rupiah untuk posisi tersebut.

Setelah gagal mempertahankan gelar juara Premier League, Manchester City kemudian terus berbenah pada musim panas ini. Dua transfer pemain sudah mereka rampungkan dengan Nathan Ake menjadi transfer terbaru yang mereka rampungkan.

Pemain asal Belanda tersebut berhasil mereka rekrut dari Bournemouth yang harus terdegradasi. Meski demikian, City tetap harus menggelontorkan jumlah besar untuk bek 25 tahun itu dengan mahar mencapai 41 juta pounds atau sekitar 761 miliar rupiah.

Nathan Ake diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan City yang musim ini kebobolan 35 gol, alias lebih banyak bobol 12 gol ketimbang saat jadi juara pada musim sebelumnya.

Namun nilai transfer Nathan Ake dirasa berlebihan. Terlebih sang pemain sebelumnya kesulitan menembus skuad utama Chelsea sebelum gabung Bournemouth pada 2017.

Tidak hanya itu, merujuk pada data TransferMarkt, GiveMeSport menyebut bahwa Man City sudah menggelontorkan sekitar 345 juta pounds (Rp 6,6 triliun) untuk memperkuat lini bertahan semenjak kedatangan Pep Guardiola pada 1 Juli 2016.


Baca Juga:



Tercatat sudah ada delapan bek yang dibeli oleh Guardiola dengan harga mahal untuk memperkuat pertahanan tim. Jika diambil rataan, maka rata-rata City mengeluarkan 43 juta pounds untuk setiap beknya.

Berikut ini daftar pemain bertahan yang dibeli Man City pada era Pep Guardiola;

Joao Cancelo – 58.5 juta paun
Aymeric Laporte – 58.5 juta paun
Benjamin Mendy – 52 juta paun
John Stones – 50 juta paun
Kyle Walker – 47 juta paun
Nathan Ake – 41 juta paun
Danilo – 27 juta paun
Angelino – 11 juta paun

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com