Hal Ini Buat Guardiola Pantas Disebut Pelatih Terbaik Dunia

0
49
Hal Ini Buat Guardiola Pantas Disebut Pelatih Terbaik Dunia

Vivagoal Liga InggrisMantan pemain Manchester City, Micah Richards menilai jika Pep Guardiola layak menyandang predikat sebagai pelatih terbaik di dunia karena ia mampu mengeluarkan potensi maksimal dari pemain-pemainya.

Sejak kedatangannya di Premier League, Manchester City begitu cepat bertransformasi sebagai sebuah tim kuat di Inggris dan Eropa. Sederet trofi domestik berhasil dipersembahkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut dengan City yang kian rajin merangsek naik di Liga Champions.

Melihat kontribusi besar tersebut, Richards kemudian menyebut Pep sebagai pelatih terbaik dunia saat ini. Ia melihat jika eks pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu bisa membangkitkan kemampuan terbaik setiap pemain.

“Dia adalah manajer terbaik di dunia untuk saat ini. Kemampuannya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya merupakan kualitas langka yang membedakan dirinya dengan kebanyakan manajer lain,” ujar Richards kepada bwin.

“Dalam sepak bola, talenta hanya akan membawa Anda sejauh Anda bisa. Seperti halnya kerja keras, seorang pemain juga butuh seorang manajer top yang bisa membimbing mereka untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” imbuhnya.

Baca Juga: Liverpool Akan Kesulitan Jika Memiliki Masalah Seperti Man City

Lebih lanjut Richards melihat sebuah filosofi permainan yang begitu kuat yang dibawa oleh Guardiola. Sang pelatih terus meminta para pemain untuk memberikan yang terbaik apapun kondisinya.

“Dia memiliki filosifi yang terus dipertahankannya dan dia tak hanya fokus untuk meraih kemenangan, bahkan ketika City unggul empat atau lima gol, dia masih ingin lebih dari para pemainnya, itu sebuah kombinasi yang hebat,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here